Aguero Berpotensi Gabung Madrid pada Musim Panas 2018

Penyerang Manchester City Sergio Aguero membuka peluang meninggalkan timnya pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Goal, Rabu (3/1/2018), penyerang berpaspor Argentina itu disebut-sebut memiliki hubungan yang tak harmonis dengan pelatih Man City, Josep Guardiola.

Hubungan Aguero dan Guardiola mulai memanas semenjak Gabriel Jesus tiba di Etihad Stadium pada bursa transfer musim dingin 2017. Sejak saat itu, Jesus langsung menyegel pos penyerang utama dalam pola 4-3-3, sekaligus menggeser Aguero ke bangku cadangan.

Aguero baru kembali masuk susunan starting XI setelah Jesus mengalami cedera metatarsal pada Februari 2017. Alhasil hingga akhir musim 2016-2017, Guardiola tidak memiliki pilihan lain untuk memainkan Aguero sebagai penyerang utama.

Sementara di musim ini, kondisinya memang agak adil terkait menit tampil Aguero dan Jesus. Namun, jumlah penampilan Jesus sedikit lebih banyak ketimbang Aguero. Sejauh ini Jesus sudah 18 kali tampil di Liga Inggris 2017-2018, unggul satu pertandingan dari Aguero.

Namun, Aguero menunjukkan ketajaman yang lebih oke ketimbang Jesus. Aguero telah mengemas 13 gol di Liga Inggris 2017-2018, unggul lima bola dari Jesus. Akan tetapi, sikap Guardiola yang lebih memercayai Jesus ditengarai jadi alasan mantan anak menantu Diego Maradona itu ngotot ingin meninggalkan Etihad Stadium pada bursa transfer musim panas 2018.

Real Madrid disebut-sebut bakal jadi pelabuhan selanjutnya bagi Aguero. Kebetulan, Madrid sedang membutuhkan penyerang jempolan setelah di musim ini, Karim Benzema yang bertugas sebagai bomber utama gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Hingga Liga Spanyol 2017-2018 memasuki pekan 17, Benz –sapaan akrab Benzema– baru mengemas satu gol.

Sebenarnya Aguero bukanlah incaran baru Madrid. Pada musim panas 2011, Madrid sudah mencoba mendekati Aguero yang saat itu membela Atletico Madrid. Namun, manajemen Los Colchoneros –julukan Atletico– lebih memilih melepas Aguero ke Man City ketimbang Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *