Wijnaldum Yakin Van Dijk Masih Bisa Tampil Lebih Baik Lagi

Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum menyakini Virgil Van Dijk masih bisa tampil lebih baik lagi di skuat The Reds ketimbang saat masih di Southampton.

Nama Van Dijk tak terlalu dikenal saat ia masih bermain di klub Skotlandia, Celtic. Namanya juga tak menyita perhatian saat dibeli oleh Soton pada musim panas tahun 2015 lalu.

Namun setelah ia membela klub yang bermarkas di St Mary’s Stadium tersebut, namanya mulai dikenal publik sepakbola Inggris dan dunia. Sebab ia mampu tampil sangat solid di lini belakang Soton.

Bek 26 tahun itu pun dilabeli sebagai salah satu defender sentral terbaik di Premier League. Klub seperti Chelsea dan Manchester City pun mengejarnya.

Van Dijk kini bisa disebut sebagai bek papan atas di Inggris. Namun Wijnaldum yakin rekan senegaranya itu akan bisa tampil lebih baik lagi.

“Setiap pemain selalu bisa meningkatkan performanya. Ia akan tampil lebih baik. Ia akan bekerja dengan pemain bagus, manajer yang bagus dan staf teknis yang bagus,” ujarnya pada situs resmi klub.

“Itu akan membantunya menjadi pemain yang lebih baik. Saya pikir ia akan jadi lebih baik,” tegas Wijnaldum.

Eks gelandang Newcastle ini lantas ditanya hal apa yang bisa diharapkan oleh para fans dari Van Dijk. Ia menyebut kompatriotnya pasti akan bisa membuat Liverpool tampil lebih baik.

“Banyak, saya pikir. Ia sudah menunjukkannya di Southampton. Tentu saja, ia harus menunjukkannya lagi,” serunya.

“Ini akan menjadi awal yang baru baginya – ia harus menunjukkannya di klub baru. Itu tidak mudah tapi ia mampu menunjukkan kepada kita bahwa ia akan membuat kita lebih baik,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *