Prediksi Liverpool Vs Swansea: Salah Ungkap Rahasia Ketajaman di Liverpool

Mohamed Salah tampil tajam bersama Liverpool di Liga Inggris musim ini. Ia berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak, dengan torehan 15 gol, sama dengan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Koleksi gol Salah itu menjadi lonjakan luar biasa. Musim lalu, ia hanya mencetak 15 gol dalam semusim bersama AS Roma. Semusim sebelumnya, penyerang Mesir itu bahkan hanya menceploskan 14 gol di Seri A Liga Italia.

Lalu, apa yang membuat ketajamannya melonjak drastis? Salah menyebut perbedaan cara pelatih Jurgen Klopp menempatkannya di lapangan jadi penentu.

“Dengan pelatih sekarang, saya bermain lebih dekat dengan gawang ketimbang di klub lain,” katanya kepada Sky Sports. “Saya selalu berada di depan gawang sehingga saya bisa mencetak gol.”

Salah mengatakan kualitas rekan satu timnya juga telah membantunya. “Awalnya saat masuk Liverpool memang rasanya sedikit berbeda dengan Roma. Tapi begitu tahu apa yang diinginkan pelatih dan (ditambah) kualitas pemain yang ada di tim membuat segalanya lebih mudah bagi saya,” kata dia.

Rasa percaya dirinya juga sudah terpompa sejak pramusim. “Sejak hari pertama saya tahu apa yang ingin saya lakukan dan saya mencetak gol di pramusim jadi saya memiliki awal yang baik,” kata Salah.

Salah mengaku tak terkejut dengan banyaknya gol yang sudah ia cetak. Sejak awal ia memang menargetkan hal itu. “Saya selalu mengatakan tidak ada kaitannya dengan keberuntungan. Anda bekerja, berharap lebih, dan mendapatkan apa yang layak didapatkan.”

Malam ini, Salah akan kembali menjadi andalan Liverpool saat menjalani jadwal boxing day Liga Inggris melawan Swansea City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *