Mourinho Bangga Man United Kalahkan Everton 2-0

Pelatih Manchester United Jose Mourinho bangga timnya mengalahkan Everton 2-0 di lanjutan pekan 22 Liga Inggris 2017-2018, Selasa (2/1/2018) dini hari WIB. Selain meraih tiga poin, hal yang membuat Mou –sapaan Mourinho– bangga karena Paul Pogba dan kawan-kawan bermain dominan meski tampil di kandang lawan.

Dalam laga yang digelar di Goodison Park tersebut, Man United mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 60%. Perpaduan Pogba, Nemanja Matic dan Ander Herrera membuat permainan Man United begitu hidup.

Alhasil sepanjang laga, Manchester Merah sanggup melepaskan enam shot on target dan dua di antaranya masuk ke gawang Everton kawalan Jordan Pickford. Dua gol Man United dicetak Anthony Martial pada menit 57 dan Jesse Lingard (81’).

Di saat yang bersamaan, Everton racikan Ronald Koeman gagal memberi perlawanan. Bahkan Wayne Rooney dan kawan-kawan gagal mencetak satu shot on target pun ke gawang Man United yang dikawal David de Gea.

“Anak-anak bermain fantastis. Sikap, komitmen, keinginan dan profesionalisme yang ditunjukkan membuat saya bangga. Saya pikir mereka tak hanya menunjukkan penampilan fantastis, tapi juara menunjukkan kualitas performa yang begitu tinggi,” kata Mourinho mengutip dari laman resmi Man United, Selasa (2/1/2018).

“Anak-anak mengontrol pertandingan, meski suporter lawan menghadirkan atmosfer yang kuat di stadion. Kami mencoba tenang dan akhirnya mampu mencetak gol indah. Jadi saya pikir kami meraih tiga poin fantastis,” lanjut juru taktik berpaspor Portugal itu.

Berkat kemenangan atas Everton, Man United menyudahi rentetan tiga hasil imbang di tiga partai sebelumnya. Untuk sementara, Man United menggeser posisi Chelsea dari tempat kedua klasemen Liga Inggris 2017-2018.

Saat ini Man United mengoleksi 47 angka, tertinggal 12 poin dari Manchester City di puncak klasemen. Namun dengan catatan, The Citizens –julukan Man City– memiliki tabungan satu pertandingan. Pada Rabu 3 Januari 2018 dini hari WIB, mereka akan menjamu Watford di Etihad Stadium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *