LAPORAN PERTANDINGAN: EVERTON 0-2 MANCHESTER UNITED

Martial dan Lingard menjadi penentu raihan tiga poin Red Devils di Goodison Park berkat dua gol yang mereka cetak di babak kedua.

Manchester United sukses memutus rangkaian tiga laga terakhir di Liga Primer Inggris tanpa kemenangan selepas membungkam tuan rumah Everton dengan skor 2-0 di Goodison Park, Selasa (2/1) dini hari WIB.

Permainan terbuka ditampilkan kedua tim sejak menit pertama dan aksi balas serangan muncul dengan diawali peluang Everton melalui tandukan Mason Holgate yang kemudian dibalas oleh aksi Paul Pogba untuk United.

Poros permainan United bertumpu pada kreativitas Pogba hingga Juan Mata, tapi absennya Romelu Lukaku membuat ketiadaan sosok penyerang terasa. Sementara Everton melancarkan beberapa tekanan melalui pergerakan liar Yannick Bolasie.

Menit ke-38, pasukan Jose Mourinho hampir mampu membuka keunggulan apabila tembakan Pogba dari luar kotak penalti tak menyamping tipis dari gawang Everton, padahal arah bola sudah jauh dari jangkauan Jordan Pickford.

Meski sama-sama saling balas serangan, tak ada gol yang tercipta sepanjang jalannya babak pertama lantaran barisan depan kedua tim tak begitu efektif. Skor tanpa gol pun bertahan hingga permainan menuju turun minum.

Konsisten menghadirkan serangan sejak memulai paruh kedua, United mampu memecah kebuntuan pada menit ke-57, melalui sebuah tembakan melengkung Anthony Martial yang memanfaatkan umpan pendek Pogba.

Tertinggal satu gol membuat Everton semakin gencar melakukan serangan. Kesempatan untuk menyamakan kedudukan datang pada menit ke-70, namun gagal setelah tandukan Oumar Niasse selepas menerima umpan silang Holgate tak menuju sasaran.

Jesse Lingard menggandakan keunggulan United pada menit ke-81 melalui tembakan indah dari luar kotak penalti. Gol tersebut datang setelah percobaan pertama sang winger United itu secara brilian dimentahkan oleh Pickford.

Sisa waktu permainan pun dimaksimalkan United untuk menjaga keunggulan, mencegah Everton untuk bisa mengejar dan hal tersebut berhasil dilakukan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *