Chelsea Tantang Everton, Conte Waspadai Wayne Rooney

Chelsea bersiap hadapi Everton di matchday 19 Liga Primer Inggris. Pertarungan kedua tim bakal digelar di Goodison Park Stadium, Sabtu (23/12/2017) malam WIB.

Jelang pertandingan, Antonio Conte menaruh perhatian besar pada sosok Wayne Rooney. Pelatih Chelsea itu khawatir timnya akan kerepotan meladeni agresivitas striker Everton tersebut.

“Kami harus mengawasinya sebab dia pesepakbola yang bermain dengan jiwanya. Anda bisa melihat ini di setiap pertandingan,” ucap Conte pada Sky Sports.

“Rooney sudah memutuskan pensiun dari Timnas Inggris. Tak mudah melakukan itu dan saya yakin hatinya kacau usai mengeluarkan keputusan tersebut. Tapi dia tipe pemain hebat karena tahu kapan waktunya harus berhenti. Kami semua menghormati keputusannya,” tutur Conte.

Musim lalu, performa Rooney dianggap menurun karena tak lagi garang saat mengisi lini serang Manchester United. Namun ketika memperkuat Everton, ketajamannya kembali menakutkan. Sejauh ini ia sudah mencetak 10 gol dari 16 penampilannya di Liga Primer Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *