Babak I, Burnley vs Liverpool Masih Imbang

Laga babak pertama Burnley menjamu Liverpool dalam lanjutan kompetisi Premier League, Senin (1/1), belum menghasilkan gol. Ada beberapa peluang yang didapat kedua kubu namun gagal menghasilkan gol.

Liverpool membidik kemenangan ke-12 di Premier League musim ini dalam laga ini. Namun menghadapi jadwal yang sibuk manajer Juergen Klopp harus melakukan rotasi pemain.

Dalam laga menghadapi penghuni urutan ketujuh ini, Klopp tak memasukkan Mohamed Salah ke dalam skuat. Padahal pemain asal Mesir tersebut adalah pahlawan saat menundukkan Leicester 2-1, dalam pertandingan sebelumnya. Roberto Firmino dan Philippe Coutinho juga tak tampak dalam daftar nama pemain menghadapi tim asuhan Sean Dyche ini.

Klopp memasang formasi 4-3-3 dalam laga ini. Tiga pemain di lini depan adalah Sadio Mane, Dominic Solanke, dan Adam Lallana. Mereka ditopang trio lini tengah Alex Oxlade-Chamberlain, Emre Can, dan Georginio Wijnaldum.

Dejan Lovren dan Ragnar Klavan menjadi duet di jantung pertahanan didampingi Trent Alexander-Arnold di kanan dan Joe Gomez di kiri. Keempat pemain ini akan berupaya melindungi kiper Simon Mignolet dari serbuan pemain lawan.

Sementara di kubu Burnley, lini depan dipercayakan kepada Ashley Barnes dan Jeff Hendrick. Mereka ditopang dua pemain sayap Johann Berg Gudmundsson dan Scott Arfield dan dua motor lini tengah Steven Defour dan Jack Cork.

Liverpool sudah membuat peluang saat laga baru berjalan dua menit. Sebuah tendangan bebas didapat Liverpool setelah Dominic Solanke dilanggar James Tarkowski. Alex Oxlade-Chamberlain mengirimkan umpan silang yang tak bisa diantisipasi dengan baik oleh barisan belakang Burnley.

Bola kemudian mengarah ke Lallana yang dengan cepat melepaskan tendangan. Namun tembakan eks pemain Southampton ini melebar.

Liverpool tampil mendominasi dan mendapat beberapa peluang namun tak juga menemui sasaran. Absennya tiga andalan mereka di barisan depan Coutinho, Firmino, dan khususnya Salah membuat mereka kesulitan mencetak gol.

Mereka kurang mampu menembus barisan belakang lawan. Burnley sendiri memang bermain bertahan dan hanya melakukan serangan balik. Namun hingga babak pertama usai tak ada gol yang terjadi.

Susunan pemain:

Burnley (4-4-1-1); 29 Nick Pope; 26 Phil Bardsley, 5 James Tarkowski, 6 Ben Mee, 3 Charlie Taylor; 17 Johann Berg Gudmundsson, 16 Steven Defour, 4 Jack Cork, 37 Scott Arfield; 10 Ashley Barnes, 13 Jeff Hendrick.

Liverpool (4-3-3): 22 Simon Mignolet; 66 Trent Alexander-Arnold, 6 Dejan Lovren, 17 Ragnar Klavan, 12 Joe Gomez; 21 Alex Oxlade-Chamberlain, 23 Emre Can, 5 Georginio Wijnaldum; 19 Sadio Mane; 29 Dominic Solanke, 20 Adam Lallana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *