Kabar dari Manchester City, 1 Berita Buruk, 1 Bagus

Juru taktik Manchester City, Pep Guardiolamemberikan dua kabar dari dapur timnya. Satu di antaranya berita buruk.

Guardiola mengungkap, salah satu striker andalannya, Gabriel Jesus harus absen minimal satu bulan, maksimal dua bulan. Pemain asal Brasil itu mendapat cedera lutut saat City bermain imbang 0-0 dengan Crystal Palace, Minggu (31/12) malam WIB.

Jesus mulai mengeluh kesakitan sekitar menit ke-11. Pemain yang baru berusia 20 tahun itu sempat memaksakan diri melanjutkan pertandingan, hingga akhirnya diganti pada menit ke-23 oleh Sergio Aguero.

“Semoga Gabriel Jesus hanya absen satu bulan. Mungkin juga dua bulan dia tak bisa bermain,” kata Guardiola di laman resmi klub.

Sementara kabar bagusnya, gelandang pengatur serangan City, Kevin De Bruyne tak mendapat cedera parah setelah harus ditandu di akhir laga melawan Palace. Pemain Belgia itu sempat mendapat perawatan usai ditekel pemain Palace, Jason Puncheon.

Guardiola mengatakan, cedera De Bruyne tidak seburuk perkiraan awal. Namun, untuk laga kandang melawan Watford, 3 Januari nanti, Guardiola mungkin akan mengistirahatkan De Bruyne. “Kevin mungkin belum siap untuk Watford dalam beberapa hari ini,” sebut Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *