Juventus Segera Pinjamkan Pjaca ke Schalke

Raksasa Italia, Juventus telah memberi lampu hijau bagi gelandang muda Marko Pjaca untuk hengkang di bursa transfer Januari ini. Namun, bukan untuk dijual permanen, melainkan hanya dipinjamkan.

Schalke 04 dan Zenit St Petersburg adalah dua klub yang paling menginginkan Pjaca. Namun, Schalke lebih diunggulkan dalam hal ini.

Langkah peminjaman ini dilakukan Juventus guna mengembalikan performa Pjaca seperti semula. Ya, pemain timnas Kroasia itu masih dalam proses pemulihan usai menderita cedera ligamen selama tujuh bulan, yang sudah berlangsung sejak musim lalu.

Dalam beberapa waktu belakangan, guna melatih kebugarannya, Pjaca dimainkan di Tim Primavera. Ia sudah tampil dalam empat pertandingan sejak November.

Namun di tim senior, ia sama sekali belum dimainkan musim ini. Pelatih Massimiliano Allegri masih ragu akan kondisinya.

Komentar Direktur Juventus

Karena itu, demi kebaikan sang pemain, Juventus mencoba mencari solusi. Dan peminjaman ke luar negeri dianggap jalan yang terbaik.

Sebab di satu sisi, I Bianconeri belum mau kehilangan gelandang berusia 22 tahun itu. Di sisi lain, kesempatan tampil lebih banyak akan membantu Pjaca mengamankan posisinya di Timnas Kroasia untuk dibawa ke ajang Piala Dunia 2018.

“Pjaca sudah melalui cedera lutut yang mencemaskan dan berkepanjangan. Itu hanya akan menguntungkan bila dia menemukan kembali kebugaran dan mendapat jatah bermain konsisten dengan jalur peminjaman. Bisa jadi Schalke adalah klub yang tepat,” ujar Direktur Umum Juventus, Beppe Marotta seperti dilansir Mediaset Premium.

Segera Rekrut Can

Di saat bersamaan, Juventus sudah tak sabar untuk mendatangkan Emre Can dari Liverpool di bursa transfer musim dingin ini. Menurut kabar terakhir, Si Nyonya Tua tak akan menunggu sampai kontrak Can berakhir musim panas mendatang.

Mereka tidak lagi memikirkan untuk mendapatkan gelandang internasional Jerman itu secara gratis.

“Emre Can adalah pemain bagus dan sebuah potensi bagus. Itu saja dulu untuk saat ini, seperti yang sudah-sudah,” Marotta melanjutkan.

Peluang Juventus mendapatkan Can Januari ini pun terbuka lebar. Kendati Can merupakan pemain andalan Jurgen Klopp, namun The Reds butuh dana segar usai merekrut bek Belanda, Virgil Van Dijk dari Southampton dengan harga fantastis, 75 juta euro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *