Jurgenn Klopp Akui Banderol Virgil van Dijk Terlalu Kemahalan

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai Southampton mendapat keuntungan besar dari transfer Virgil Van Dijk. Klopp mengakui dana 75 juta pounds (Rp 1,36 triliun) yang digelontorkan The Reds untuk memboyong Virgil van Dijk memang terlalu mahal.

Perjuangan Liverpool untuk mendapatkan Van Dijk akhirnya berbuah manis. The Reds secara resmi mengumumkan telah memboyong pemain asal Belanda tersebut. Nantinya, sang pemain berlabuh saat dibukanya bursa transfer musim dingin 2018.

Menurut kabar beberapa media Inggris, Liverpool harus merogoh kocek 75 juta pounds. Nilai tersebut membuat Van Dijk menjadi bek termahal saat ini.

“Dana sebesar 75 juta pounds sangat baik untuk Southampton yang ingin memperbaiki skuat. Jika pemain itu tak memiliki agen bebas, klub akan menerima 5 juta pounds sebagai kompensasi. Begitulah adanya.” kata Klopp.

“Hal itu tidak baik. Namun, itulah dunia yang harus kami beradaptasi. Van Dijk masih memiliki kontrak panjang di Southampton. Jika Anda tidak ingin merampungkan proses transfer, jangan lakukan itu,” imbuh eks juru taktik asal Jerman tersebut.

“Kami memiliki kesempatan untuk melakukannya dan itulah mengapa ia akan menjadi pemain Liverpool. Apakan saya menyukainya? Tidak, karena akan memberi tekanan lebih,” ujar Klopp.

Virgil van Dijk membela Southampton sejak musim 2015-2016. Sejauh ini, Pemain 26 tahun tersebut mengemas tujuh gol di berbagai ajang. Hal itulah yang membuat Liverpool tertarik untuk merekrutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *