5 Pemain Liga Inggris dengan Gaji Tertinggi, Man United Kuasai Daftar Teratas

LIGA Inggris merupakan kompetisi paling prestisius di Eropa saat ini. Meski secara koefisien masih di bawah Liga Spanyol dan Liga Jerman, namun Liga Inggris tetap dipandang kompetisi paling elite di seantero Benua Biru. Keberadaan pelatih-pelatih ternama macam Jose Mourinho, Josep Guardiola, serta pemain bintang macam Paul Pogba dan Harry Kane jadi alasannya.

Adanya pemain-pemain bintang itu jelas membuat klub harus “membobol” uang di bank mereka. Sebab pemain bintang tidak digaji murah. Lantas, siapa saja pesepakbola dengan gaji tertinggi di Liga Inggris?

Berikut 5 pemain Liga Inggris dengan gaji tertinggi, mengutip dari Sportskeeda:

5. Zlatan Ibrahimovic (Rp4 Miliar – Manchester United)

Usianya sudah tidak muda lagi, yakni 36 tahun. Namun, di balik usianya yang sudah termasuk uzur untuk ukuran pesepakbola, Ibracadabra –julukan Ibrahimovic– masih mendapat bayaran ‘wah’.

Penyerang berpaspor Swedia itu mendapat bayaran 220 ribu pounds atau sekira Rp4 miliar per minggu. Namun, di Liga Inggris 2017-2018, Ibrahimovic belum menunjukkan kelasnya. Baru tampil di lima pertandingan karena sempat mengalami cedera lutut, Ibrahimovic belum mencetak gol maupun assist.

4. Yaya Toure (Rp4 Miliar – Manchester City)

Setidaknya ada dua kesamaan yang dimiliki Ibrahimovic dan Yaya Toure. Baik Ibrahimovic dan Toure saat ini sama-sama mendapat gaji Rp4 miliar per pekan. Selain itu, Toure juga hanya menjadi pilihan kesekian di lini tengah Manchester City.

Hingga Liga Inggris 2017-2018 memasuki pekan 21, gelandang berpaspor Pantai Gading itu baru empat kali mentas. Menjadi ironis karena semua laga dilalui Toure dari bangku cadangan. Ketidakcocokan hubungan dengan sang pelatih, Josep Guardiola, disinyalir jadi alasan utama Toure jarang dipilih mengisi posisi starter.

3. Sergio Aguero (Rp4 Miliar – Manchester City)

Aguero mendapat bayaran 220 ribu pounds atau sekira Rp4 miliar per pekan. Penyerang berpaspor Argentina itu menunjukkan kepantasannya dihargai mahal. Dari 16 laga di Liga Inggris 2017-2018, mantan anak menantu Diego Maradona itu mengemas 12 gol.

Namun, Aguero sedang hangat dirumorkan menuju pintu keluar markas Man City. Real Madrid disebut-sebut akan jadi pelabuhan selanjutnya Aguero.

2. Romelu Lukaku (Rp4,5 Miliar – Manchester United)

Romelu Lukaku yang diboyong Manchester United dari Everton pada bursa transfer musim panas 2017 mendapat bayaran fantastis. Tiap minggunya, penyerang berpaspor Belgia itu mendapat gaji 250 ribu pounds atau sekira Rp4,5 miliar.

Lukaku sejauh ini mampu menjawab gaji tinggi yang didapat. Mantan penyerang Chelsea itu sudah tampil di 21 laga Liga Inggris 2017-2018 dengan koleksi 10 gol.

1. Paul Pogba (Rp5,3 Miliar – Manchester United)

Sejak musim lalu, Pogba memegang dua status. Selain berstatus sebagai pesepakbola termahal di Liga Inggris, II Polpo –julukan Pogba– juga mendapat bayaran tertinggi di kompetisi sepakbola terelite Negeri Ratu Elizabeth.

Pogba mendapat bayaran 290 ribu pounds atau sekira Rp5,3 miliar. Sekarang tugas Pogba ialah membawa Man United berjaya layaknya musim lalu, yang mana The Red Devils –julukan Man United– menyabet treble winner mini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *