Van Dijk Lepas, Man City Punya Dua Opsi Bek Tengah Baru

Rencana Manchester City mendatangkan pemain belakang baru masih belum surut meski baru saja gagal mendaratkan Virgil van Dijk dari Southampton. Kini, sang pemuncak klasemen Premier League telah memiliki dua incaran baru.

Man City baru saja kehilangan bidikan utama di sektor bek tengah. Tawaran 60 juta euro yang diajukan pada Soton untuk mendapatkan Van Dijk bertepuk sebelah tangan. Liverpool yang datang dengan tawaran lebih mahal sukses mendaratkan Van Dijk.

Media asal Spanyol, Diario AS, kemudian menyebut bahwa kini Man City memiliki incaran baru usai gagal mendatangkan pemain asal Belanda. Pelatih Josep Guardiola pun memiliki dua opsi. Salah satu incarannya yakni Inigo Martinez.

Bek tengah asal klub Real Sociedad tersebut akan dibeli dengan harga 32 juta uero, sesuai dengan harga yang tertera dalam klausul pelepasannya.

Kans Man City untuk mendapatkan Martinez cukup besar. Sebab, Barcelona yang disebut juga sedang membidik jasa pemain berusia 26 tahun, hingga kini masih ragu-ragu. Barca masih berupaya untuk mempertahankan Mascherano daripada membeli pemain baru.

Sementara itu, opsi kedua mengarah pada nama Jonny Evans dari West Brom.  Eks pemain Manchester United ini sudah menjadi bidikan Guardiola sejak awal musim. Tapi, pihak West Brom masih bersikeras untuk tidak melepas sang pemain.

Evans sendiri dinilai lebih cocok untuk bergabung dengan Man City. Sebab, ia sudah paham dengan karakter permainan di Inggris dan tidak butuh waktu untuk adaptasi. Ia bisa jadi pengganti Vincent Kompany yang kini akrab dengan cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *