Performa Firmino Bersama Liverpool Tuai Pujian

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku puas dengan penampilan Roberto Firmino saat melumat Swansea City 5-0 pada laga pekan ke-20 Premier League di Anfield, Selasa (26/12/2017).

Pemain asal Brasil itu tampil selama 68 menit pada laga tersebut. Firmino menjadi pahlawan kemenangan The Reds berkat dua golnya pada menit ke-52? dan 66?.

Arturo Vidal Berpeluang Hengkang ke Chelsea https://t.co/sPe0JoENZ2 pic.twitter.com/nMdG6QCE2K

— Bolacom (@bolacomID) December 27, 2017

Penampilan apik Firmino itu membuat Klopp memberikan pujian untuknya. Menurut manajer asal Jerman itu, Firmino selalu membantu tim keluar dari situasi sulit.

“Saya mengapresiasi semua perjuangan dan penampilan Firmino, dia mencetak dua gol. Saya senang dengan performanya, tetapi tidak ingat berapa gol yang telah dia cetak,” ujar Klopp.

“Menurut saya, Firmino selalu aktif membantu rekan-rekan satu tim. Dia selalu ada dan kerap membantu tim keluar dari situasi yang sangat berbahaya untuk kami.”

“Sebagai contoh, pada babak pertama dia membantu di posisi bek kanan juga bek kiri. Firmino berada di semua tempat. Setelah itu, dia mencetak dua gol. Saya merasa cukup puas,” tutur Klopp.

Roberto Firmino menjadi pencetak gol terbanyak kedua Liverpool sepanjang musim 2017-2018. Firmino tampil dalam 27 pertandingan dengan koleksi 16 gol di berbagai ajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *