Mourinho Soal Transfer Van Dijk yang Begitu Mahal

Jose Mourinho mengomentari harga Virgil van Dijk yang begitu tinggi saat dibeli Liverpool. Menurutnya, ini adalah contoh dari bursa yang semakin gila.

Liverpool mesti merogoh kocek sebesar 75 juta pound sterling atau Rp 1,4 triliun untuk mendatangkan Van Dijk dari Southampton. Harga itu menjadikannya sebagai bek termahal di dunia.

Nominal transfer Van Dijk pun banyak dikomentari. Salah satunya oleh Mourinho, manajer Manchester United.

Mourinho menilai harga mahal Van Dijk memang menjadi cara agar klub bisa mendapatkan pemain yang diincar. Menurutnya, klub mau tak mau harus menggelontorkan banyak uang untuk mendapatkan pemain.

“Saya tidak bilang secara spesifik sekarang soal hal ini (Van Dijk) sebab Liverpool melakukan apa yang mereka ingin lakukan dan saya bukan siapa-siapa untuk mengomentarinya. Realitanya adalah kalau mereka pikir itu pemain tepat dan sangat mereka inginkan ya mereka akan membayarnya atau tidak akan bisa memilikinya sebab itu cara kerja pasar sekarang,” Mourinho mengatakan seperti dilansir Guardian.

“Jadi ketika kami bandingkan besaran uang yang manajer dan klub habiskan dan membandingkannya dengan tiga tahun lalu, itu hal yang mustahil. Anda tidak bisa membandingkan realitanya. Virgil van Dijk adalah bek paling mahal dalam sejarah sepak bola. Apakah dia lebih baik dari (Paolo) Maldini, (Giuseppe) Bergomi atau (Rio) Ferdinand? Anda tidak bisa mengatakan itu.”

“Ini soal pasar pemain dan Anda akan membayarnya atau tidak. Jika Anda membayar, Anda membayar sejumlah uang yang cukup gila tapi jika tidak, Anda tidak memiliki pemain. Sesederhana itu.”

“Tidak ada kritik sama sekali soal apa yang dilakukan Liverpool. Memang begitulah adanya,” Mourinho menegaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *