Chelsea vs Stoke: Meneruskan Laju Kemenangan di Kandang Sendiri

Memasuki matchday pekan ke-21 kompetisi Premier League musim 2017/2018, tuan rumah Chelsea bersiap meneruskan laju kemenangan saat keduanya bertemu di stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (30/12) malam WIB.

The Blues saat ini berada di peringkat ke-3 dengan raihan 42 poin dari 20 pertandingan. Sementara, The Potters sendiri berada di posisi ke-13 dengan mengoleksi 20 poin.

Menghadapi pertandingan ini, pelatih Chelsea, Antonio Conte, menyatakan, timnya akan berusaha untuk meraih kemenangan di hadapan pendukung sediri. Maklum saja, The Blues membutuhkan kemenangan untuk terus menempel Machester United yang berada di posisi kedua dengan selisih satu poin.

Chelsea sendiri mampu mengemas kemenangan 4-0 dalam pertemuan pertama di kandang lawan, berkat sumbangan trigol dari striker Alvaro Morata dan satu gol dari Pedro.

“Pertandingan ini akan menjadi laga sulit bagi kami. Stoke merupakan tim yang sangat bagus. Meski demikian, pemain harus memberikan fokus sepenuhnya untuk menjalani pertandingan,” kata Conte dilansir dari laman resmi klub.

Pelatih asal Italia ini menambahkan, timnya harus berusaha untuk terus menjaga konsistensi. Maklum saja, The Blues akan menghadapi jadwal yang cukup padat menjelang tahun baru ini. Tidak tertutup kemungkinan jika Chelsea melakukan sejumlah rotasi pemain untuk menjaga kebugaran, mengingat mereka akan menghadapi Arsenal di kandang lawan pekan depan.

“Kami harus memberi perhatian besar untuk pertandingan nanti. Ini adalah pertandingan yang pertama dari beberapa laga sulit yang harus kami jalani. Namun, hal ini menjadi tantangan bagus untuk kami,” tambah Conte.

Pada bagian lain, badai cedera memaksa pelatih Stoke City, Mark Hughes, harus menurunkan pemain muda menjelang laga tandang di kandang lawan. Terlebih, mereka juga harus menghadapi jadwal yang cukup padat dalam beberapa pekan kedepan.

“Kami jelas putus asa karena kehilangan sejumlah pemain kunci akibat masalah cedera dan kebugaran. Ini adalah krisis pemain yang cukup besar bagi kami,” kata Hughes dilansir dari laman CNA.

Kapten Ryan Shawcross mengalami cedera saat imbang 1-1 melawan Huddersfield Town. Sementara, Bruno Martins Indi mengalami cedera pangkal paha dan harus absen selama beberapa pekan.

Pemain timnas Prancis, Kurt Zouma, tidak dapat diturunkan karena terikat klausal peminjaman dengan Chelsea. Sedangkan bek Glen Johnson harus absen karena cedera lutut.

“Kami berada dalam posisi yang sangat sulit, dan terpaksa untuk memanggil beberapa pemain muda untuk menghadapi Chelsea di kandang lawan,” kata Hughes.

Pelatih asal Wales ini menambahkan, pertandingan menghadapi Chelsea akan menjadi ujian besar bagi anak asuhnya. Meski demikian, dirinya tetap optimistis bisa memberikan perlawan.

“Penampilan Chelsea saat ini benar-benar luar biasa. Meski begitu, kami akan menghadapinya dengan niat untuk membuktikan tim ini memiliki kemampuan,” kata Hughes.

Catatan Pertemuan:

23/9/2017 Stoke City 0 – 4 Chelsea

18/3/2017 Stoke City 1 – 2 Chelsea

31/12/2016 Chelsea 4 – 2 Stoke City

5/3/2016 Chelsea 1 – 1 Stoke City

8/11/2015 Stoke City 1 – 0 Chelsea

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea: Courtois, Rudiger, Cahill, Azpilicueta, Alonso, Drinkwater, Kante, Fabregas, Zapacosta, Hazard, Morata.

Pelatih: Antonio Conte (Italia).

Stoke City: Butland, Pieters, Wimmers, Cameron, Edwards, Allen, Fletcher, Sobhi, Shaqiri, Diouf, Crouch,

Pelatih: Mark Hughes (Inggris).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *