Wenger Singgung Kekayaan Klub Rival di Premier League

Prestasi Arsenal yang merosot di Liga Inggris 2017/2018 ditanggapi dingin oleh Arsene Wenger. Menurutnya, Arsenal tidak memiliki finansial yang cukup untuk bersaing dengan rival.

Arsenal saat ini berada di posisi keenam dengan 34 poin dari 19 pertandingan. Sementara itu, posisi empat besar dihuni Manchester City (55 poin), Manchester United (43 poin), Chelsea (42 poin) dan Liverpool (38 poin).

“Selalu ada sebuah tim, kadang empat tim, yang posisinya lebih kaya dari saya (Arsenal). Jose Mourinho mengatakan 300 juta pound tidak cukup bagi Manchester United untuk bersaing,” kata Wenger dikutip The Guardian.

“Saya pikir apa yang lebih penting adalah Anda menyikapi situasi Anda sendiri sebaik mungkin. Manchester City lebih kaya dari kami, Chelsea lebih kaya dari kami dan Manchester United lebih kaya dari kami,” kata Wenger.

Wenger juga memberi sinyal bahwa dia akan membelanjakan uang manajemen Arsenal untuk mendatangkan pemain anyar di bursa transfer musim dingin Januari 2018. Menurutnya, pemain baru akan memperkuat timnya.

“Saya akan sibuk. Karena pertama-tama Anda akan kedatangan banyak klub yang mungkin ingin meminjam pemain atau membelinya. Kemudian Anda akan berpikir untuk mencari pemain baru untuk menambah kekuatan,” tutup Wenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *