PREVIEW LIGA PRIMER INGGRIS: MANCHESTER UNITED – SOUTHAMPTON

United perlu mewaspadai Southampton mengingat lawannya itu mampu mengukir hasil bagus dalam tiga kunjungan terakhirnya ke Old Trafford.

Manchester United tidak boleh lagi kehilangan poin saat nanti menjamu Southamptondalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-21 di Old Trafford, Minggu (31/12) dini hari WIB.

United arahan Jose Mourinho kini tertinggal 15 angka di belakang sang pemuncak klasemen Manchester City, dan hasil imbang atau kekalahan bakal membuat mereka semakin jauh dari persaingan.

Tim tuan rumah juga patut mewaspadai Southampton mengingat lawannya itu mampu memenangkan dua lawatan terakhirnya di liga melawan Setan Merah, setelah sebelumnya menjalani 19 laga tanpa meraih kemenangan di Theatre of Dreams.

Adapun untuk partai nanti, bek United Marcos Rojo menduga akan terjadi pertarungan sengit di antara kedua kubu. Kepada MUTV, ia mengatakan: “Saya kira ini akan sulit ketika Anda tahu harus bekerja padahal di waktu yang sama Anda ingin bersama keluarga di rumah merayakan Natal, namun ada hal ekstra spesial soal bermain di periode kali ini.

“Seketika Anda menginjakkan kaki di lapangan, di sana ada gegap gempita dan atmosfernya jadi lebih luar biasa. Para suporter mendapati pengalaman yang berbeda [di periode Natal] ketimbang saat pertengahan musim. Atmosfernya hebat selama periode Natal ini dan itulah yang kita sukai.”

Dari kubu lawan, manajer Mauricio Pellegrino dipastikan tidak akan memainkan bek Virgil van Dijk lantaran yang bersangkutan akan menuntaskan transfernya ke Liverpool pada 1 Januari mendatang.

Sementara dari kubu penjamu, Mourinho kehilangan banyak pemain seperti Chris Smalling (kunci paha), Antonio Valencia (hamstring), Marouane Fellaini (lutut), Eric Bailly (engkel) dan Michael Carrick (jantung).

Prakiraan Pemain

Manchester United: De Gea; Young, Lindelof, Jones, Shaw; Matic, Pogba; Lingard, Mata, Rashford; Ibrahimovic.

Southampton: Forster; Pied, Yoshida, Hoedt, Targett; Romeu, Lemina; Boufal, Davis, Tadic; Gabbiadini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *