Klopp Sukses Tingkatkan Performa Oxlade-Chamberlain

Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, menilai Jurgen Klopp sukses menjadikan Alex Oxlade-Chamberlain menjadi pemain yang lebih lengkap di Anfield.

Keputusan Klopp merekrut Alex Oxlade-Chamberlain sempat menuai kritik dari suporter pada musim panas 2017. Salah satu alasannya lantaran sang pemain dianggap tidak berkontribusi besar saat berkarier di Arsenal.

Pada awal musim, Alex Oxlade-Chamberlain pun jarang bermain reguler. Namun, dalam beberapa pertandingan terakhir, Alex Oxlade-Chamberlain mampu unjuk gigi.

Teranyar, Alex Oxlade-Chamberlain tampil impresif saat menghadapi Swansea City, di Anfield, Selasa (26/12/2017). Ia menyumbang satu gol dalam laga yang dimenangi Liverpool 5-0 tersebut.

“Saya tidak yakin apa yang membuatnya bermain sebagai starter dan saya sempat berpikir apa yang akan dia lakukan. Namun, ternyata dia mengejutkan saya,” kata Redknapp.

“Saya melihatnya di Arsenal dan dia seperti tidak kelihatan di sana. Namun, di bawah Klopp, dia menjadi pemain yang lebih lengkap. Saya melihatnya dia cocok bermain bersama Liverpool,” ia menambahkan.

Pada musim ini, Alex Oxlade-Chamberlain mencetak tiga gol dan dua assist dari total 22 pertandingan  di berbagai ajang. Sebelumnya, bersama Arsenal, mantan pemain Southampton itu menorehkan 20 gol dan 32 assist dari total 198 laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *