Bek Arsenal Punya Insting Striker

Shkodran Mustafi menjadi pencetak salah satu gol Arsenal ke gawang Crystal Palace saat menang 3-2 pada pertandingan pekan ke-20 Premier League di Selhurst Park, Kamis (28/12/2017) atau Jumat dini hari WIB.

Gol The Gunners dicetak oleh Shkodran Mustafi (menit ke-25) dan Alexis Sanchez (62′, 66′). Adapun gol Crystal Palace datang dari lesakan Andros Townsend (49′) dan James Tomkins (89′).

Saat mencetak gol, Mustafi berada di posisi yang tepat untuk menyambut bola muntah hasil tendangan Alexandre Lacazette yang ditepis kiper Palace, Julian Speroni. Palang pintu berpaspor Jerman ini pun mengaku bangga bisa menceploskan gol ke gawang tuan rumah.

“Saya menunjukkan insting saya sebagai striker dalam gol tersebut,” kata Mustafi seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi Arsenal.

“Saya senang bisa mencetak gol. Penting bagi kami untuk unggul terlebih dulu karena ketika Anda bertandang ke markas klub seperti Crystal Palace, pertandingan akan semakin sulit apabila tertinggal 0-1,” ucap Mustafi.

Mustafi merupakan bek termahal yang pernah dibeli Arsenal. Dia didatangkan dari Valencia pada 30 Agustus 2016 dengan mahar 36,9 juta pounds (sekitar Rp 672,2 miliar).

Sejauh ini, Mustafi sudah mengemas dua gol dan membantu The Gunners mencatatkan tujuh clean sheet dari 11 pertandingan Premier League musim 2017-2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *