Di Tangan Sam Allardyce, Everton Jauh Lebih Solid

Striker Everton, Wayne Rooney, menilai bahwa timnya sudah jauh lebih solid setelah mengalahkan Swansea City di Goodison Park, Senin (17/12/2017) waktu setempat.

Di pertandingan ini, Everton lebih dulu kebobolan lewat gol Leroy Fer pada menit ke-35.

Rooney mengatakan, tim berjulukan The Toffees mungkin akan mengalami kekalahan ketika menghadapi situasi tertinggal lebih dulu.

Namun, sejak ditangani Sam Allardyce, Everton mulai mengalami kemajuan bagus, terutama dalam hal mentalitas dan karakter yang diperlihatkan anak asuhnya di lapangan.

Segera Pulih dari Cedera, John Terry Bersiap Kembali Berlaga bersama Aston Villa https://t.co/ulchoT3ZZW

— BolaSport.com (@BolaSportcom) December 19, 2017

Hal itu pun terbukti saat Everton mampu membalikkan keadaan.

The Toffees memastikan kemenangan 3-1 lewat gol yang dicetak Dominic Calvert-Lewin (45’+2), Gylfi Sigurdsson (64?), dan Wayne Rooney dari titik penalti (64?).

“Jika tertinggal lebih dulu, kami merasa tidak bisa bangkit pada awal musim ini. Sekarang kami jauh lebih solid,” kata Rooney seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

“Kami tidak bermain sebaik yang bisa dilakukan, tetapi kami menunjukkan karakter hebat,” ujarnya.

“Empat pekan lalu mungkin akan mengalami kekalahan. Semoga selama periode Natal kami bisa mendapatkan beberapa kemenangan,” ujar dia.

Kepastian mendulang tiga poin membuat skuad asuhan Sam Allardycememperpanjang tren positif di Liga Inggris dalam lima laga terakhir.

Ya, Everton belum mengalami kekalahan meski satu dari lima laga tersebut berakhir imbang saat menahan imbang Liverpool 1-1 di Stadion Anfield pekan lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *