MU Dihantam Badai Cedera Jelang Laga Boxing Day

Badai cedera menerpa Manchester United jelang pertandingan di Boxing Day. Lima pemain tidak bisa dimainkan di tengah agenda pertandingan yang padat.

MU akan melakoni tiga laga Liga Inggris di periode sibuk akhir tahun. Mereka menghadapi Burnley, Selasa (26/12/2017), Southampton, Minggu (31/12) dini hari, dan Everton, Selasa (2/1/2018).

Tiga pertandingan dalam sepekan tentu membutuhkan pemain dengan kondisi prima. Apalagi MU harus terus mengejar ketertinggalannya dengan Manchester City yang kini memimpin 13 poin.

Sial bagi MU, lima pemainnya justru tak bisa diturunkan. Badai cedera itu menyerang Chris Smalling, Antonio Valencia, Michael Carrick, Eric Bailly, dan Marouane Fellaini.

Smalling menjadi pemain terbaru yang masuk ruang perawatan MU. Bek tengah itu harus menepi usai mengalami cedera kunci paha di laga melawan Leicester City akhir pekan lalu.

Sebelumnya Valencia juga mengalami cedera hamstring saat MU menang atas West Bromwich. Ia melengkapi pemain yang lebih dulu menepi seperti Fellaini yang mengalami cedera lutut, Bailly yang cedera engkel, dan Carrick yang mengalami masalah pada jantungnya.

Kondisi tak ideal ini membuat MU sempat mengeluhkan jadwal padat yang mereka miliki. Sebab MU sendiri masih bersaing di tiga kompetisi yakni Premie League, Liga Champions, dan Piala FA.

Bisakah MU meraih tiga poin sebagai hadiah Natal dan tahun baru pada fans?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *