Morata Akhiri Paceklik Gol Bersama Chelsea

Alvaro Morata kembali mencetak gol saat mengantar Chelsea memetik kemenangan atas Brighton and Hove Albion. Penyerang asal Spanyol ini sempat absen mencetak gol, dalam empat laga khusus di ajang Premier League.

Morata mencetak satu dari dua gol kemenangan Chelsea atas Brighton, dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-20 di Stamford Bridge, Selasa 26 Desember 2017 WIB. Di akhir pertandingan, armada London Barat menang dengan skor 2-0.

Kesuksesan Morata kembali mencetak gol, diapresiasi oleh Antonio Conte. Manajer Chelsea asal Italia memuji performa apik Morata dalam laga melawan Brighton.

Sebagai juru taktik, Conte merasa jika Morata mampu memaksimalkan perannya sebagai penyerang utama timnya, atau biasa disebut pemain bernomor punggung sembilan. Conte juga senang dengan komitmen Morata dengan timnya, dan senantiasa bekerja keras untuk meningkatkan kemampuannya.

“Morata adalah pemain nomor sembilan milik kami, dan itu sangat penting. Hari ini, dia bermain sangat baik dalam pertandingan, dengan atau tanpa (memegang) bola. Komitmennya (untuk tim) sangat hebat,” kata Conte dikutip BBC.

“Saya senang dengan komitmen seluruh pemain yang saya miliki,” ujarnya.

Khusus di ajang Premier League, Morata sudah mencetak 10 gol dalam 17 penampilannya. Total Morata sudah mencetak 12 gol dalam 25 penampilannya di semua ajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *