Liverpool Menang 5-0 dalam Laga Boxing Day, Begini Kata Klopp

Liverpool mengalahkan tim juru kunci klasemen Liga Inggris, Swansea, dengan skor 5-0 pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-20 atau Boxing Day di Stadion Anfield, Selasa malam.

Kemenangan ini membuat koleksi poin The Reds bertambah menjadi 38 angka di posisi empat klasemen, atau hanya berjarak lima poin dari Manchester United di posisi kedua seusai ditahan Burnley 2-2. Adapun Swansea masih menempati urutan terbawah dengan perolehan 13 poin.

Roberto Firmino mencetak dua gol, setelah Philippe Coutinho membuka keunggulan pada babak pertama. Pemain muda Trent Alexander-Arnold dan Alex Oxlade-Chamberlain juga ikut menyumbang gol pada babak kedua.

Liverpool memimpin 1-0 lewat gol cantik Coutinho yang dilepaskan dari jarak 25 meter setelah menerima umpan kerja sama Salah dan Firmino pada menit ke-6.

Firmino menggandakan keunggulan The Reds menggunakan tendangan voli yang meneruskan tendangan bebas playmaker Coutinho saat babak kedua berjalan enam menit.

Alexander-Arnold mencetak gol pertamanya di Liga Inggris dengan menyambar umpan silang Robertson pada menit ke65.

Cara bertahan Swansea yang ceroboh harus dibayar mahal dengan gol kedua Firmino sekaligus menjadi gol keempat The Kop pada laga ini. Bermula dari kesalahan pemain bertaham The Swans, Salah mencuri bola kemudian memberikan umpan pendek kepada Firmino yang tanpa kesulitan menjebol gawang Fabianski.

Oxlade-Chamberlain menutup pesta kemenangan The Red setelah mencuri bola dan melepaskan tembakan melambung yang mengantar bola masuk ke sudut gawang Swansea, demikian Premier League.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, senang dengan kemenangan itu. “Ini hasil yang sempurna bagi kami, tidak ada yang cedera, sejauh yang saya tahu. Tiga poin yang penting, lima gol, tak kebobolan– semuanya bagus,” kata dia.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan, para pemain Liverpool belajar banyak di laga itu. “Anda melihat skornya 5-0 dan Anda berpikir, ‘permainan mudah’. Sama sekali tidak,” kata Klopp. “Para pemain benar-benar kerja keras dan saya tidak memiliki masalah dengan itu. Sama sekali tidak. Saya sangat senang dengan hal-hal yang kami pelajari dari permainan ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *