JOSE MOURINHO KECEWA DIIMBANGI BURNLEY

Mourinho patut kecewa setelah Manchester United arahannya ditahan imbang Burnley dengan skor 2-2.

Manajer Manchester United Jose Mourinho tidak dapat menutupi rasa kecewanya setelah anak asuhnya ditahan imbang 2-2 oleh Burnley, Selasa (26/12) malam WIB.

Dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-20 yang bertajuk Boxing Day semalam, United tertinggal dua gol terlebih dahulu lewat sontekan Ashley Barnes dan tendangan bebas Steven Defour.

Mourinho kemudian mengubah strategi dengan memasukkan Jesse Lingard dan menarik keluar Marcos Rojo di saat jeda. Hasilnya, pemain didikan akademi United itu sukses menciptakan brace untuk menghindarkan timnya dari kekalahan.

Seusai laga, Mourinho dalam keterangannya kepada MUTV mengatakan: “Para pemain melakukan apa yang mereka bisa dan mereka melakukan itu dengan baik. Saya ingin bilang, di dua pertandingan terakhir, kami punya 15 peluang untuk mencetak gol dan kebobolan tiga gol dan sebuah free-kick, jadi para pemain melakukan apa yang mereka bisa.

“Mereka berusaha keras, disertai berbagai masalah, mengingat kami juga punya cedera namun para pemain bekerja keras.

“Saya memang tidak senang dengan hasil akhir dan tidak senang dengan hasil akhir kemarin melawan Leicester [City] tentu saja, tapi saya senang dengan pemain saya. Tidak ada kritik untuk mereka.”

Lingard sendiri keluar sebagai pahlawan setelah ia mengemas gol penyama di menit-menit akhir. Meski begitu, Mourinho tetap tidak menyambutnya dengan antusias.

“Tentunya ini adalah hasil buruk buat kami. Kami tidak pernah senang dengan hasil imbang – terlebih di partai di mana kami begitu dominan, namun inilah kenyataannya.”

Menyusul hasil semalam, United  tak beranjak dari urutan kedua namun jarak poin mereka dengan Manchester City bisa semakin lebar mengingat rivalnya itu akan melawan Newcastle United pada Kamis (28/12) dini hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *