Guardiola Optimis Manchester City Raih Poin Penuh di Markas Newcastle

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola mengaku optimis tim asuhannya dapat meraih poin penuh saat bertandang ke markas Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2017-2018. Kedua tim bakal bersaing meraih poin di laga pekan ke-20 yang berlangsung di St. James Park, Kamis 28 Desember 2017 dini hari WIB.

Guardiola menyebut skuad Man City tidak merasa kelelahan dengan serentetan jadwal padat di musim ini. Klub berjuluk The Citizens tersebut memang menjalani berbagai kompetisi untuk tampil di pentas domestik dan Liga Champions 2017-2018.

Lebih lanjut, beberapa pemainnya sepert Gabriel Jesus sudah bisa dimainkan dalam laga kontra Newcastle. Pelatih berpaspor Spanyol itu juga bakal menurunkan skuad terbaiknya untuk merebut tiga angka di laga tandang. Ia pun enggan disamakan dengan pencapaian saat menangani Bayern Munich.

“Saya pikir tidak akan ada kelelahan. Kami punya skuad dalam. Gabriel Jesus tidak bermain melawan Bournemouth dan kini siap tampil. Sementara Danilo, Bernardo (Silva), (Ilkay) Gundogan berkontribusi sebagai pengganti di laga tersebut,” kata Guardiola, seperti dilaporkan laman resmi klub, Rabu (27/12/2017).

“Fokus tetap tiga angka. Tapi saya tidak terlalu memikirkan catatan dengan Munchen. Rekor tersebut tidak spesial,” sambungnya.

Hingga pekan ke-19, Man City masih memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. The Citizens telah mengumpulkan 55 poin dari hasil 18 kemenangan dan satu kali imbang. Sedangkan Newcastle menempati peringkat ke-15 dengan raihan 18 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *