Mata Kecewa dengan Hasil Imbang Manchester United Kontra Leicester City

Gelandang Manchester United, Juan Mata, mengatakan hasil imbang Manchester United 2-2 saat berhadapan dengan Leicester City dalam laga lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris, di King Power Stadium, terasa seperti sebuah kekalahan. Mata pun tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya terkait hasil tersebut, sebab harus rela berbagi poin dengan The Foxes –julukan Leicester City.

Dua gol dari Mata sebenarnya sempat membuat The Red Devils –julukan Manchester United– unggul 2-1 di babak kedua, yakni pada menit ke-60. Namun, Manchester United tak bisa mempertahankan keunggulannya itu karena saat injury time atau tepatnya pada menit ke-95, gawang mereka kembali dijebol oleh Harry Maguire.

Sebelumnya, gelandang Leicester City, Jamie Vardy, telah mencetak gol lebih dahulu di menit 27. Sementara Manchester United baru bisa membalasnya di menit ke-40 lewat tendangan Mata.

“Kami melakukan hal paling sulit untuk menembak dua gol setelah mereka lebih dulu mencetak gol. Kami menang, imbang, dan kalah bersama-sama. Hal itu terasa seperti sebuah kekalahan,” ujar Mata mengutip dari Sportsmole, Selasa (26/12/2017).

Hasil imbang tersebut membuat Manchester United gagal mendekati perolehan poin rival sekotanya, Manchester City, yang semakin nyaman di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. The Citizens kini unggul 13 poin atas The Red Devils yang menempati posisi kedua di klasemen sementara.

Dalam laga itu, para pemain Manchester United tercatat melakukan enam tembakan yang mengarah ke gawang. Namun, dari sejumlah peluang tersebut, hanya dua yang mampu menjadi gol. Kedua gol itu tercipta berkat peran gelandang asal Spanyol tersebut.

“Seharusnya kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik, ini terasa seperti kekalahan. Kami terlihat baik-baik saja tapi nyatanya, saat kembali ke Manchester kami sangat kecewa,” tutup Mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *