Mampukah Swansea Mengulang Kesuksesan Musim Lalu di Anfield?

Liverpool ditahan imbang Arsenal sementara Swansea harus bekerja keras untuk merebut satu poin dari Crystal Palace dalam pertandingan akhir pekan lalu. Rabu dini hari nanti (27/12), Swansea harus kembali menjalani laga berat saat bertandang ke markas Liverpool di Anfield.

Jumat lalu, Liverpool ditahan imbang Arsenal 3-3 padahal sempat unggul dua gol. Hasil seri ini membuat Liverpool tertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan poin 35 dari 19 pertandingan sementara Swansea berada di posisi juru kunci dengan poin 13 setelah ditahan Palace 1-1.

Dengan jadwal yang padat, Liverpool dipastikan akan melakukan rotasi pemain. Liverpool masih harus melakoni laga melawan Leicester City di Anfield pada 30 Desember dan melawat ke Burnley pada 1 Januari 2018. Tidak ada waktu untuk beristirahat.

Kemungkinan Juergen Klopp akan merombak susunan pemain dan formasi. Jordan Henderson dipastikan absen karena cedera saat melawan Arsenal. Formasi 4-4-2 bisa menjadi pilihan dengan Mohamed Salah dan Dominic Solanke sebagai duet penyerang. Lapangan tengah akan diisi Philippe Coutinho, Emre Can, Georginio Wijnaldum, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Sementara posisi bek kemungkinan diisi Andy Robertson, Dejan Lovren, Joel Matip, dan Trent Alexander-Arnold. Simon Mignolet bakal dipercaya menjadi kiper.

Liverpool juga bisa memasang formasi 4-3-3 dengan trio Coutinho, Firmino, Mane di depan dan trio Wijnaldum, Milner dan Oxlade-Chamberlain di tengah.

Sementara itu, Pelatih sementara Swansea Leon Britton tampak tidak antusias untuk menjadi manajer penuh Swansea. “Para fan sudah sangat baik dan mereka sangat vokal. Saya menghargainya tetapi saya tidak tertarik menjadi pelatih tetap”.

Kyle Naughton mendapatkan cedera saat Swansea ditahan Palace. Angel Rangel akan menggantikan posisinya. Swansea akan bermain tanpa Wilfried Bony, Ki Sung-yueng, Kyle Bartley dan Leroy Fer.

Liverpool menelan dua kekalahan dalam tiga pertemuan terakhir di Premier League melawan Swansea. Musim lalu Swansea mengalahkan Liverpool 2-3 di Anfield. Sepanjang sejarah 16 kali main di Anfield, Swansea baru menang sekali dan itu terjadi musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *