Fakta-fakta Menarik Jelang Tottenham Vs Southampton

Laga-laga Premier League bertajuk Boxing Day, akan dihelat malam hari ini, Selasa 26 Desember 2017. Laga pertama mempertemukan Tottenham Hotspur kontra Southampton di Wembley.

Spurs butuh poin dalam laga ini, demi peluang lolos ke Liga Champions musim depan. The Lilywhites bertengger di peringkat lima dengan 34 poin dari 19 laga. Mereka tertinggal satu poin dari Liverpool yang ada di posisi empat.

Sedangkan Southampton, bertengger di urutan 13. The Saint mengumpulkan 19 poin dari 19 laga.

Berikut, fakta-fakta menarik jelang Tottenham vs Southampton, seperti dilansir Sky Sports:

1. Tottenham merebut 25 poin dari kemungkinan 30 poin saat berhadapan dengan Southampton, sejak The Saints promosi ke kasta teratas Inggris pada 2012 (menang delapan, imbang satu, kalah satu). Hanya melawan Swansea City (28 poin) dan Sunderland (26), Spurs merebut poin lebih banyak, dalam periode yang sama.

2. Southampton kalah lima kali, dari enam partai tandang terakhir di Premier League melawan Spurs. Satu-satunya kemenangan terjadi pada Mei 2016 (menang 2-1).

3. Dalam empat kunjungan terakhir ke Wembley yang melibatkan Southampton, ada 20 gol tercipta (memasukkan 10 gol, kemasukan 10 gol). Namun, Soton hanya sekali menang dalam laga-laga tersebut (4-1 vs Carlisle United di final Piala Liga 2010).

4. Tottenham tak terkalahkan dalam 11 partai Premier League terakhir di periode Boxing Day (menang delapan, imbang tiga), sejak kalah 0-2 dari Portsmouth pada 2003.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *