Prediksi Manchester United Vs Burnley, Imbang Lagi?

Manchester United akan menjamu Burnley di Stadion Old Trafford pada laga boxing day Selasa besok, 26 Desember 2017. Meskipun secara materi pemain United unggul jauh atas Burnley, namun skuad asuhan Sean Dyche tak bisa dianggap remeh.

Burnley musim ini mampu tampil sebagai kuda hitam yang mengganggu kemapanan tim-tim papan atas Liga Inggris. Meskipun tak bertabur bintang, mereka mampu menahan imbang Tottenham Hotspurs dan Liverpool pada paruh pertama musim ini serta menang atas Chelsea di Stadion Stamford Bridge. Alhasil mereka mampu bertengger di posisi ke-7 klasemen sementara.

Mengharapkan Burnley untuk mengalahkan Manchester United memang tampaknya sulit. Namun hasil imbang tampaknya menjadi target realistis bagi mereka pada laga ini. Pada lawatan terakhirnya ke Old Trafford musim lalu Burnley mampu menahan imbang Manchester United dengan skor 0-0.

Burnley memiliki karakter mirip dengan Leicester City yang akhir pekan lalu menahan imbang United dengan skor 2-2. Pertahanan yang kuat plus serangan balik cepat menjadi kekuatan Tom Heaton cs.

Strategi tersebut terbukti membuat Manchester United harus menelan pil pahit pada dua laga terakhir di semua kompetisi. Selain ditahan imbang Leicester City, skuad asuhan Jose Mourinho harus tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris setelah ditekuk tim Divisi Championship, Bristol City.

Apalagi lini belakang Manchester United akan semakin timpang pada laga ini. Mereka harus kehilangan Chris Smalling saat menjamu Burnley. Bek Timnas Inggris tersebut mengalami cedera pada laga melawan Leicester.

Manchester United juga diperkirakan masih belum bisa memainkan bek Eric Bailly yang masih berkutat dengan cedera. Demikian halnya dengan bek kanan Antonio Valencia yang sudah absen dalam 2 laga terakhir.

Untuk posisi bek tengah, Mourinho sebenarnya tak kekurangan stok. Dia masih memiliki Marcos Rojo, Dalley Blind, Phil Jones dan Victor Lindelof. Pekerjaan rumah Mourinho adalah menambal sisi kanan pertahanannya.

Mourinho harus berhenti bereksperimen dengan lini belakangnya jika ingin memenangkan laga ini. Pada laga melawan Bristol, Mourinho tampak berjudi dengan memasukkan Smalling menggantikan Matteo Darmian di sisi kanan pertahanannya. Dua menit setelah Smalling masuk, gol kemenangan Bristol pun terjadi.

Pada laga melawan Leicester City, Mourinho memaksakan Victor Lindelof bermain di posisi Valencia. Dia bahkan tak membawa serta Darmian yang merupakan satu-satunya bek kanan murni yang dia miliki.

Di lini depan, ketajaman Romelu Lukaku akan kembali menjadi sorotan. Sempat mencetak gol pada laga melawan Bournemouth dan West Brom, Lukaku kembali melempem pada saat menghadapi Bristol dan Leicester City.

Pekerjaan rumah itu harus diselesaikan Mourinho pada laga melawan Burnley jika tak mau semakin tertinggal dari Manchester City di klasemen Liga Inggris. Kini, Manchester United sudah berjarak 13 angka dari rival sekotanya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *