Pochettino Beri Apresiasi Khusus kepada Son

Juru taktik Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino memberikan pujian yang tinggi terhadap Heung-min Son di samping ujung tombak andalannya, Harry Kane usai mengalahkan Stoke City di Stadion Wembley, London, Sabtu (9/12) malam.

Spurs akhirnya mampu membungkus poin penuh lagi, setelah di empat pertandingan Liga Premier Inggris 2017/2018 sebelumnya hanya mampu mengemas dua poin. Tak tanggung-tanggung, Spurs menyikat Stoke City 5-1 dalam matchday ke-16.

Tanpa mengecilkan peran tim secara keseluruhan, Pochettino memberikan apresiasi khusus kepada pemain asal Korea Selatan itu. “Son hebat, penampilannya luar biasa, saya pikir dia adalah salah satu pemain kunci. Namun kinerja tim sangat fantastis,” ungkap Pochettino, seperti dilansir BBC Sport.

“(Kane) memiliki kesempatan untuk mencetak gol lebih banyak, karena di babak pertama dia sangat jernih dan memiliki kesempatan besar, tapi saya sangat senang dengannya,” tambah pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Sempat mengalami kebuntuan dalam 20 menit pertama, gol bunuh diri Ryan Shawcross di menit 21 akhirnya memecahkan kebuntuan tuan rumah. Paruh pertama laga pun berakhir 1-0 untuk Spurs.

Armada Pochettino menambahkan keunggulannya lewat Heung-Min Son (menit 53), Christian Eriksen (74), dan dua gol Kane (54, 65). Sementara itu, Shawcross membayar gol bunuh dirinya dengan mencetak gol hiburan di menit 80.

Kemenangan di laga pekan ke-16 ini mengantar Spurs menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 28 poin. Sedangkan Stoke City berada di posisi 15 dengan poin 16.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *