Sesali Hasil Imbang, Klopp Soroti Kinerja Mignolet

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyesali performa lini belakangnya pada pertandingan kontra Arsenal di Stadion Emirates, Jumat (22/12/2017) atau Sabttu dini hari WIB. Liverpool yang sempat unggul dua gol, harus puas dengan hasil imbang.

Laga tersebut berakhir imbang 3-3. Padahal, The Reds – julukan Liverpool – sempat unggul dua gol terlebih dahulu.

Gol Alexis Sanchez (53′), Granit Xhaka (56′), dan Mesut Oezil (58′) sempat mengatasi defisit dua gol Arsenal dari tim tamu. Adapun tiga gol Liverpool dicetak Philippe Coutinho (26′), Mohamed Salah (52′), dan Roberto Firmino (71′).

Selepas pertandingan, Jurgen Klopp menyoroti buruknya penampilan lini pertahanan Liverpool secara di laga tersebut. Salah satu yang disorot adalah kiper Simon Mignolet.

“Mignolet salah membaca arah bola pada gol kedua. Kami seharusnya tidak kebobolan banyak, tetapi memang begitu adanya,” ujar Klopp seperti dilansir dari BBC.

RT if you think Mignolet should sold in January itself!#ARSLIV #MignoletOut #PLpic.twitter.com/8btTw5PkyQ

— Europe Footy Insider (@EuroFootInsider) December 22, 2017

“Bertahan adalah sesuatu yang dilakukan secara tim. Kami membuat kesalahan individu dan itu tidak bagus,” tuturnya melanjutkan.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen Premier League. Liverpool tetap di urutan ke-4 dengan 35 poin dari 19 laga, unggul satu angka atas Arsenal.

Klopp pun tak mau terlalu larut menyesali hasil imbang di kandang Arsenal. Dia berharap koordinasi lini belakang timnya lebih baik pada pertandingan-pertandingan mendatang.

“Kami selalu mengambil sisi positif dari hasil imbang. Kami harus melakukan hal baik dan mengerjakannya lebih baik lagi,” tutur pelatih asal Jerman itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *