Gagal Menang 3 Pertandingan, Sevilla Pecat Berizzo

Klub La Liga Spanyol, Sevilla, mengumumkan pemecatan pelatih Eduardo Berizzo lewat laman resmi mereka pada Sabtu dini hari WIB (23/12/2017).

Rangkaian hasil buruk yang diderita klub peraih trofi Liga Europa tiga musim beruntun itu disebut-sebut sebagai alasan utama pemecatan Berizzo yang diputuskan lewat pertemuan dewan direksi.

“Sevilla FC menyampaikan terima kasih kepada Berizzo atas profesionalisme, pekerjaan yang dilakukan serta perlakuannya kepada seluruh anggota tim ini sejak kedatangannya,” demikian tulis pernyataan resmi klub Andalusia itu.

Sevilla juga menyebutkan bahwa mereka tengah melakukan sejumlah pembicaraan untuk penunjukan pelatih pengganti, yang diharapkan bisa mulai menangani tim setelah jeda musim dingin.

Los Nervionenses, julukan Sevilla, saat ini berada di urutan kelima klasemen sementara La Liga dengan 29 poin dan tak meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir, termasuk dihancurkan Real Madrid 0-5 pada awal Desember dan terakhir dilibas Real Sociedad.

Di pentas Liga Champions Eropa, Berizzo, 48 tahun, berhasil membawa Sevilla susah payah lolos ke babak 16 besar setelah menempati peringkat kedua Grup E dengan raihan 9 poin di bawah wakil Inggris, Liverpool (12).

Keputusan Sevilla cukup mengejutkan, mengingat Berizzo, mantan bek Timnas Argentina, baru sepekan kembali dari ruang operasi untuk penyembuhan kanker prostat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *