5 Fakta Menarik di Balik Hujan Gol Arsenal Vs Liverpool

Ada sejumlah fakta menarik di balik drama setengah lusin gol dalam laga Arsenal versus Liverpool di Emirates Stadium, Sabtu 23 Desember 2017. Liverpool kembali menunjukkan ketajaman kuartet penyerang andalannya.

Philippe Coutinho, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino menjelma menjadi kombinasi mematikan di depan gawang lawan-lawan Liverpool.

Kombinasi mereka berempat kerap menghasilkan peluang berbahaya dan sering berbuah gol. Kali ini, mereka mencetak tiga gol di gawang Arsenal.

Inilah fakta-fakta menarik di balik drama 6 gol Arsenal vs Liverpool dikutip dari BBC.

1. 27 gol tercipta dalam 5 laga terakhir dua tim ini (10 untuk Arsenal, 17 untuk Liverpool), rata-rata terjadi 5,4 gol per laga.

2. Liverpool mencetak 54 gol dalam laga tandang di semua kompetisi sepanjang 2017. Ini merupakan capaian terbesar sejak terakhir mereka mencapai 66 gol pada 1982.

3. Hanya 388 detik waktu yang dibutuhkan Arsenal membalik kedudukan dari 0-2 menjadi 3-2 untuk The Gunners.

4. Arsenal kebobolan 7 gol dari Liverpool di ajang Premier League musim ini (pada pertemuan pertama Liverpool menang 4-0 atas Arsenal). Ini merupakan catatan terburuk kedua setelah mereka sempat kebobolan 10 gol dari Manchester United pada 2011/2012.

5. Philippe Coutinho mencetak gol ke-53 untuk Liverpool di semua kompetisi, ini merupakan gol sundulan pertama Coutinho untuk Liverpool.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *