Pemerintah Pastikan Indonesia vs Islandia Bisa Pakai SUGBK

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PU, Sri Hartoyo memberi sinyal lampu hijau terkait penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Kondisi rumput dan seluruh stadion GBK sudah bisa digunakan untuk pertandingan sepakbola internasional pada awal bulan Januari 2018,” begitu penuturannya seperti disampaikan Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto.

PSSI sudah jauh hari berencana menggelar pertandingan persahabatan internasional antara Timnas Indonesia melawan tim peserta Piala Dunia 2018 pada 14 Januari 2018.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi sebelumnya mendukung penuh niat PSSI untuk mengadakan pertandingan internasional awal tahun depan di SUGBK.

Ia melihat peluang SUGBK digunakan sedikit terbuka tapi masih harus melewati tahap penyerahan laporan dari pihak kontraktor ke beberapa kementerian.

“Prinsipnya asal ada penyerahan dari kontraktor ke Menteri PU, lalu Menteri PU serahkan ke Menteri Setneg, Setneg ke Badan Layanan Umum (BLU) GBK itu baru bisa. Kalau itu belum diserahkan saya tidak terlalu yakin (bisa digunakan GBK,red),” ujar Menpora di kantornya, Senayan, Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *