Menagih Janji Trofi untuk Liverpool dari Juergen Klopp

Juergen Klopp memang sudah pernah bilang bahwa butuh waktu untuk menyumbangkan trofi di Liverpool. Eks pemain The Reds, Dietmar Hammann, pun menagih itu.

Klopp datang ke Liverpool pada Oktober 2015. Itu berarti masa kepelatihannya di Anfield sudah berjalan sekitar dua tahun.

Pada awal masa kedatangannya, Klopp sudah pernah bilang bahwa dirinya tak bisa membuat keajaiban dengan mengantarkan Liverpool langsung menjadi juara.

Pencapaian terbaik Klopp bersama Liverpool baru sebatas menjadi runner-up di ajang Piala Liga Inggris dan Liga Europa pada musim lalu.

Dengan perkembangan Liverpool saat ini, maka Klopp sudah ditagih agar bisa memenangi trofi. The Reds masih mempunyai tiga kesempatan untuk meraih piala di tiga ajang, Liga Champions, Piala FA, dan Premier League. Peluang terbesar ada di dua ajang pertama.

“Saya pikir dia datang 2,5 tahun lalu dan dia bilang ‘di tahun keempat saya berada di sini, saya harus memenangi trofi, andai tidak mungkin saya tak akan berada di sini lagi’, jadi dia mempunyai waktu satu tahun lagi meski dia menambah kontraknya lagi,” kata Hammann di Daily Star.

“Saya pikir dia mengubah persepsi kota karena dengan Liverpool selalu ada fase naik-turun. Saya pikir dia harus membawa sedikit stabilitas, sedikit keseimbangan, dan sedikit akal sehat pada semua orang.”

“Dia sudah bekerja dengan baik sejauh ini. Itu sungguh menarik untuk disaksikan. Apa yang kurang saat ini adalah raihan trofi, jadi itu yang harus kami gapai saat ini,” dia menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *