Liverpool Dikabarkan Resmi Melepas Coutinho ke Barcelona

Liverpool dikabarkan setuju melepas Philippe Coutinho ke Barcelona. Setelah proses negosiasi yang cukup lama, kedua klub mencapai kata sepakat.

Seperti dikutip Sport Ilustrated, Liverpool menyetujui tawaran Barcelona senilai 133 juta pound sterling atau sekitar Rp 2,39 triliun untuk melepas pemain Brasil tersebut. Hal ini membuat Coutinho menjadi pemain termahal dunia kedua, di bawah Neymar Jr.

Countinho disebutkan akan menandatangani kontrak lima tahun bersama Barcelona. Datangnya Coutinho ke Camp Nou diharapkan dapat menggantikan peran Neymar di Barcelona.

Kabar ini belum ada konfirmasi dari kedua pihak. Namun media-media lain, termasuk di Spanyol, gencar menyebutkan kepastian kepindahan pemain ini.

Hengkangnya Coutinho dari Liverpool ke Barcelona kembali berembus beberapa waktu lalu. Awal Desember, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan bahwa klubnya tidak yakin bisa mempertahankan pemain Brasil tersebut.

“Tidak untuk satu detik saya sudah memikirkannya sejauh ini,” katanya. “Saya tidak yakin, saya tidak yakin, saya tidak memikirkannya. Saya memiliki tim untuk dipersiapkan dan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di bursa transfer Januari. Hal itu menyenangkan dari pandangan luar tapi sama sekali tidak ada yang bisa saya katakan.”

Coutinho didatangkan Liverpool dari Inter Milan pada 2013. Sejak saat itu peran Countinho begitu sentral di lini tengah The Kop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *