Arsenal vs Liverpool, Ada Potensi Banyak Gol

Laga Arsenal vs Liverpool akhir pekan ini memiliki potensi lahirnya banyak gol. Setidaknya begitu jika menilik kecenderungan beberapa pertemuan terakhir.

Musim ini saja duel kedua tim di Anfield sudah menghadirkan empat gol ketika tuan rumah Liverpool menggasak Arsenal yang jadi tamunya dengan kemenangan 4-0.

Menilik lebih jauh dalam lima pertemuan terakhir, yang semuanya terjadi di Premier League, pertemuan The Gunners dengan The Reds memang cukup identik dengan gol.

Duel Arsenal vs Liverpool pada 24 Agustus 2015 memang berakhir 0-0. Tapi itu menjadi awal dari gelontoran gol dalam empat pertemuan setelahnya, dengan total 21 gol. Artinya ada rata-rata 4,2 gol per pertandingan (dari lima pertemuan terakhir).

Dalam pertemuan-pertemuan itu sendiri, Liverpool tidak terkalahkan atas Arsenal; The Reds menang tiga kali dan dua laga sisa berujung seri. Tiga kemenangan itu bahkan dipetik skuat Juergen Klopp secara beruntun sebelum ini.

“Arsenal sudah menelan kekalahan dalam tiga pertemuan terakhir di Premier League, sejak Mei 1998 mereka belum pernah lagi kalah empat laga berturut-turut dari Liverpool,” tulis Opta mengenai fakta tersebut.

Akhir pekan ini Arsenal akan berusaha menyetop kecenderungan buruk itu di Emirates, Sabtu (23/12/2017) dini hari WIB, dan Liverpool sebaliknya tentu ingin melanjutkan tren positifnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *