Respons Moyes Setelah Bawa West Ham Kalahkan Chelsea

Manajer David Moyes akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama bersama West Ham United saat menjamu Chelsea dengan skor 1-0 di Stadion London, Sabtu (9/12/2017).

Pada pertandingan tersebut, West Ham United berhasil mengalahkan Chelsea berkat gol semata wayang Marko Arnautovic pada menit keenam dengan memanfaatkan umpan Manuel Lanzini.

Selain gol penentu dari Arnautovic, kemenangan West Ham United ini juga disebabkan oleh penampilan apik mereka dalam bertahan.

Chelsea yang memiliki penguasaan bola sebesar 70 persen menggempur pertahanan West Ham United sejak menit pertama.

The Blues di sepanjang jalan sukses melepaskan 19 tembakan.

Namun, kebuntuan menembus pertahanan West Ham United membuat peluang-peluang tersebut dilepaskan The Blues secara spekulatif dan membuat hanya ada dua yang tepat sasaran.

Selepas laga, Moyes mengaku bahwa fokus utama dia adalah memperbaiki pertahanan tim.

Namun, ia juga tidak lupa bahwa tim perlu mencetak gol untuk meraih kemenangan.

“Kami harus berhenti kebobolan setelah sebelumnya memiliki rekor buruk. Namun, kami juga menurunkan para pemain yang bisa menimbulkan masalah dan mencetak gol,” ucap Moyes seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

“Saya ingin jika kami bisa tampil seperti bagaimana Chelsea bermain, tetapi sebenarnya kami bisa melakukan lebih banyak hal sekaligus. Kami telah mengalahkan juara bertahan sehingga ini adalah pencapaian besar bagi kami. Tiga poin yang hebat,” tuturnya.

Tambahan tiga poin dari laga ini memang belum bisa mengangkat posisi West Ham United di tabel klasemen.

Namun, selisih Tha Hammers dengan tim di luar zona merah kini menipis, yaitu hanya kalah agresivitas gol dengan West Bromwich Albion yang sama-sama mengoleksi 13 poin. (Verdi Hendrawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *