LAPORAN PERTANDINGAN: JUVENTUS 2-0 GENOA

Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain mempersembahkan tiket perempat-final Coppa Italia bagi Juventus dengan mengatasi Genoa dua gol tapa respons.

Juventus keluar sebagai pemenang saat meladeni Genoa di babak perdelapan-final Coppa Italia di Allianz Stadium. Tanpa kesulitan berarti, tuan rumah mendulang kemenangan dua gol tanpa balas.

Hasil positif ini memastikan Bianconerri melenggang ke perempat-final Coppa. Di fase ini, mereka akan memainkan bentrok derby dengan Torino – dalam waktu yang bersamaan mampu menyingkirkan AS Roma.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, jawara Italia mendominasi pertandingan. Sejak awal-awal laga, sejumlah tekanan dihadirkan anak-anak Massimiliano Allegri.

Hanya saja, kebuntuan pertandingan baru terpecahkan tiga menit sebelum kedua tim memasuki ruang ganti. Adalah Paulo Dybala yang membuka skor di pertandingan ini.

Berawal dari manuver Claudio Marchisio, gelandang veteran Italia ini mengarahkan bola pada striker Argentina tersebut, yang menyelesaikannya secara cemerlang. Skor 1-0 menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Genoa coba bangkit, akan tetapi adu taktik antara Allegri dan Davide Ballardini memperlihatkan kecerdikan nama pertama. Keputusan Allegri memasukkan Gonzalo Higuain dengan menarik Douglas Costa menghadirkan efek positif.

Menginjak menit ke-76, keunggulan Juve menjadi ganda setelah aksi penyerang Argetina itu tak kuasa dicegah kiper Eugenio Lamanna. Di sisa waktu yang ada, Genoa bermain lebih keluar dengan memasukkan dua penyerang sekaligus: Pietro Pellegri dan Giuseppe Rossi.

Sayangnya, minimnya waktu sisa membuat laskar Ballardini tak mampu mengejar defisit dua gol. Wasit meniup peluit panjang, kemenangan 2-0 Juve tak terbantahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *