Hasil Drawing Semifinal Piala Liga Inggris 2017-2018

BABAK perempatfinal Piala Liga Inggris 2017-2018 selesai diselenggarakan pada 20-21 Desember 2017 dini hari WIB. Hal itu pun membuat sudah diketahui siapa-siapa saja tim yang melaju ke semifinal. Klub-klub yang lolos ke semifinal ialah Arsenal, Chelsea, Manchester City dan Bristol City.

Dalam undian yang dilangsungkan pagi tadi, Derby London tersaji dengan mempertemukan Arsenal dan Chelsea di semifinal. Sementara semifinal lain akan mempertandingkan laga Manchester City vs Bristol City.

Leg I semifinal akan dilangsungkan pada 10 Januari 2018 dini hari WIB. Saat itu, Man City akan menjamu Bristol City. Sehari berselang giliran Chelsea yang kedatangan Arsenal di Stamford Bridge. Sementara itu, semifinal leg II digelar pada 24 dan 25 Januari 2018 dini hari WIB.

Pada 24 Januari, gantian Arsenal yang menjamu Chelsea. Sementara, Ashton Gate yang merupakan markas Bristol City kedatangan The Citizens –julukan Man City– yang begitu tangguh di Liga Inggris musim ini.

Dalam usahanya lolos ke semifinal, tim-tim di atas tidak melaluinya dengan mudah. Arsenal hanya menang 1-0 lewat gol yang dicetak Danny Welbeck saat bertemu West Ham di perempatfinal. Chelsea membutuhkan gol di masa injury time dari Alvaro Morata untuk memenangi pertandingan 2-1 atas Bournemouth.

Sementara itu, Man City harus menang adu penalti untuk menyingkirkan Leicester di perempatfinal. Kejutan dibuat Bristol City di fase delapan besar. Menjamu juara bertahan Piala Liga Inggris yakni Manchester United, tim asuhan Lee Johnson menang 2-1 dan berhak lolos ke semifinal.

Bristol City sendiri tampil apik musim ini. Tampil di Divisi Championship 2017-2018 yang merupakan kasta kedua sepakbola Inggris, mereka untuk sementara menduduki posisi tiga. Butuh satu posisi lagi bagi mereka untuk promosi ke Liga Inggris 2018-2019.

Berikut hasil drawing semifinal Piala Liga Inggris 2017-2018:

Chelsea vs Arsenal

Manchester City vs Bristol City

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *