Chelsea Takluk dari West Ham, Conte Kesulitan Hadapi Derbi London

Kekalahan 0-1 Chelsea atas West Ham United pada pekan ke-16 Liga Inggris 2017-2018 membuat laga-laga derbi London mulai menjadi momok menakutkan bagi Manajer Antonio Conte.

Pada pertandingan yang digelar di London Stadium pada Sabtu (9/12/2017) itu, Chelsea harus mengakui keunggulan West Ham akibat gol Marko Arnautovic pada menit keenam.

Padahal, di sepanjang pertandingan, Chelsea menguasai pertandingan dengan 70 persen penguasaan bola dan melepaskan 19 tembakan, meski hanya dua yang tepat sasaran.

Kekalahan ini membuat rekor Conte di laga-laga derbi London selama menjadi manajer Chelsea semakin buruk.

Dari 12 pertandingan yang telah dijalani Conte bersama Chelsea menghadapi tim-tim dari Kota London, hanya ada enam yang berhasil ia menangi atau dengan rasio 50 persen.

Bahkan, selama menangani Chelsea sejak awal 2016-2017, Conte yang sudah mengalami sembilan kekalahan di Liga Inggris, lima di antaranya didapat dari laga derbi London.

Pada musim ini, Conte juga baru satu kali memenangi derbi London saat Chelsea mengalahkan Tottenham dengan skor 2-1 di Stadion Wembley.

Di tiga laga lainnya, Chelsea hanya sekali meraih imbang saat menghadapi Arsenal (1-1) dan sisanya takluk dari Crystal Palace (1-2) dan West Ham United (0-1).

Hasil ini pun membuat West Ham menjadi tim terakhir dari semua klub-klub Kota London yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Inggris selama Conte menjabat yang sukses mengalahkan Chelsea.

Conte kini sudah merasakan dua kekalahan dari Crystal Palace serta masing-masing satu dari Arsenal, Tottenham Hotspur, dan West Ham.

Pada musim ini, Conte pun masih akan menjalani empat laga derbi London menghadapi Arsenal (3/1/2018), Crystal Palace (10/3/2018), Tottenham Hotspur (31/3/2018), dan West Ham United (7/4/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *