Manchester City ke Semifinal, Mungkinkah Rebut 4 Gelar Juara?

Apakah Manchester City bisa meraih empat gelar sekaligus pada musim ini? Pelatih Josep Guardiola ditanya begitu setelah timnya melaju ke semifinal Piala Liga (EFL CUP) dengan mengalahkan Leicester City, Rabu dinihari, 20 Desember 2017.

Pertanyaan itu diajukan wartawan menyusul tampilan menawan City musim ini. Tim itu sangat dominan di Liga Inggris. City juga masih bertahan di Piala FA dan Liga Champions.

Namun Guardiola memberi jawaban negatif atas pertanyaan itu. “Lupakan itu. Itu tak nyata. Hal itu tak akan terjadi, tidak,” katanya.

City lolos ke semifinal Piala Liga Inggris (EFL Cup) setelah menang adu penalti atas Leicester City. Dalam laga di King Power Stadium itu, kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu. City kemudian menang 4-3 dalam adu penalti.

The Citizens sempat unggul lewat gol Bernardo Silva pada menit ke-26. Leicester membalas lewat penalti Jamie Vardy, yang tampil sebagai pemain pengganti, pada akhir babak kedua.

Penalti Leicester itu agak kontroversial. Pelanggaran Kyle Walker terhadap Demarai Gray dinilai tidak layak berbuah penalti.

Guardiola mengakui, Leicester beruntung mendapatkan penalti itu. “TV tak berbohong. Kita bisa melihat, apakah itu penalti atau bukan. Tapi, dalam sepak bola, kami harus bisa mengatasi situasi seperti ini. Kadang hal begini terjadi,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

Dengan skor 1-1, perpanjangan waktu pun dilakukan. Tapi tak ada gol yang tercipta. Dengan demikian, adu penalti dilakukan. Tiga penendang awal kedua tim berhasil mencetak gol. Penendang keempat Leicester, Jamie Vardy, gagal. Demikian juga penendang kelima, Riyad Mahrez.

Manchester City unggul 4-3 pada adu penalti itu dan lolos ke semifinal bersama Arsenal. Dua tiket semifinal lain masih akan diperebutkan pada Kamis dinihari nanti, saat Chelsea melawan Bournemouth dan Manchester United menghadapi Bristol City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *