Arsenal ke Semifinal Piala Liga, Giroud Cedera

Sukses Arsenal melaju ke semifinal Piala Liga (EFL Cup) menelan korban. Olivier Giroud tak mampu bermain hingga laga berakhir lantaran cedera saat menghadapi West Ham United, Selasa (20/12) atau Rabu dini hari WIB.

Manajer Arsenal Arsene Wenger pun mengkhawatirkan kondisi striker asal Prancis itu. Kubu The Gunners masih harap-harap cemas menanti hasil pemeriksaan lebih lanjut terhadap mantan striker Montpellier tersebut.

Giroud turun sebagai starter dalam pertandingan di Stadion Emirates tersebut. Namun dia hanya bisa beraksi hingga menit ke-78. Dia harus ditarik keluar akibat cedera otot kaki kanan.

Dalam pertandingan itu, gelandang Francis Coquelin juga mengalami keram namun diperkirakan sudah fit saat tandang ke Liverpool, Jumat mendatang.

Sementara bagi Giroud cedera ini membuatnya terancam tak bisa tampil sepanjang periode sibuk pada akhir tahun ini.

“Dia terlihat seperti itu (mengalami nyeri). Kami harus menunggu. Sekarang orang bisa menjalani pemindaian 48 jam setelah mengalami cedera,” kata Wenger saat konferensi pers.

“Hal itu (pemindaian) akan dilakukan Kamis. Setelah tahu kita bisa mengetahui dengan tepat seberapa parah cedera hamstringnya itu,” imbuh pelatih yang juga asal Prancis ini.

“Kalau Anda mendengarnya, dia merasakan sakit yang cukup parah namun rasa sakit tak selalu namun menandakan tingkat cederanya,” papar Wenger lagi.

“Dari pernyataannya kepada saya, sepertinya kondisi Giroud tak terlalu bagus,” papar Wenger lagi.

Arsenal melaju ke empat besar melalui satu-satunya gol yang dilesakkan Danny Welbeck pada babak pertama. Inilah satu-satunya tembakan ke arah gawang yang terjadi sepanjang pertandingan. Sukses ini membawa Arsenal kembali lolos ke semifinal setelah terakhir melakukannya pada musim 2010/11.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *