Sejarah Tak Memihak Leicester City Kontra Manchester City

Leicester City menjadi tuan rumah saat melawan Manchester City pada semifinal Piala Liga di Stadion King Power, Rabu (20/12/2017) waktu setempat.

Laga melawan Manchester City tak hanya akan menjadi sangat sulit, sejarah dan catatan pertemuan di Piala Liga juga tidak mendukung Leicester.

Jelang partai tersebut, Leicester mendapat modal negatif setelah dipermalukan Crystal Palace dengan skor 0-3 di ajang Liga Inggris akhir pekan lalu.

Sementara itu, Manchester City terus menunjukkan keperkasaan dengan menghempaskan tim elite terakhir pada paruh musim ini, yakni Tottenham Hotspur dengan menuai kemenangan telak 4-1.

“Pertandingan ini akan membuat kami tahu apakah memungkinkan atau tidak memenangi Piala Liga karena kami akan melawan tim fantastis,” ucap pelatih Leicester City, Claude Puel.

Berdasarkan catatan BolaSport.com, kedua tim akan melakoni pertemuan kali keempat di Piala Liga.

Dalam tiga pertemuan terakhir Man City selalu berhasil menuai kemenangan, yakni pada September 1965, September 1967, dan Desember 2013.

Bentrok terakhir kedua tim terjado di babak perempat final musim 2013-2014, di mana tim berjulukan The Citizens berhasil menang 3-1 dan mengakhiri ajang tersebut dengan finis sebagai juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *