Mohamed Salah Kalahkan Catatan Gol Owen hingga Suarez

Mohamed Salah benar-benar menunjukkan kelayakannya diboyong Liverpool seharga 42 juta euro atau sekira Rp671 miliar dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017. Hanya dari 26 penampilan bersama The Reds –julukan Liverpool, Salah mengemas 20 gol!

Gol teranyar Salah tercipta pada dini hari tadi ketika Liverpool mengalahkan Bournemouth 4-0 di lanjutan pekan 18 Liga Inggris 2017-2018. Pergerakannya dari sisi kanan pertahanan The Cherries –julukan Bournemouth– tak bisa dihadang hingga akhirnya, tembakan wingerberpaspor Mesir itu merobek gawang Asmir Begovic.

Catatan 20 gol dari 26 penampilan awal bersama Liverpool merupakan yang terbaik kedua. Salah hanya kalah dari legenda Liverpool di era 1890-an, George Allan yang mengemas 20 gol dari 19 penampilan.

Meski begitu, catatan Salah sudah lebih baik dari mantan-mantan penyerang kelas dunia yang pernah berseragam Merseyside Merah. Sebut saja Michael Owen, Robbie Fowler, Fernando Torres dan Luiz Suarez.

Suarez membutuhkan 51 penampilan untuk mencetak 20 gol, Owen (38), Fowler (36) dan Torres (31). Sekarang yang jadi tantangan bagi Salah ialah, membawa Liverpool menjuarai Liga Inggris.

Sebab, nama-nama di atas yakni Owen, Fowler, Torres dan Suarez gagal membawa Liverpool kampiun Liga Inggris. Untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini, peluangnya memang agak kecil. Sebab hingga kompetisi memasuki pekan 18, Liverpool masih tertahan di posisi empat dengan koleksi 34 angka, terpaut 18 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Karena itu, target terdekat ialah mengamankan Liverpool finis di posisi empat musim ini. Baru pada musim depan, Salah dan Liverpool dapat mencanangkan target yang lebih besar, yakni menjuarai kasta tertinggi sepakbola di Negeri Ratu Elizabeth itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *