De Bruyne Segera Dapat Kontrak Baru dari City

Kevin De Bruyne akan mendapatkan hadiah atas penampilan gemilangnya di musim ini. Gelandang asal Belgia itu dilaporkan akan segera menandatangani kontrak baru dengan Manchester City.

De Bruyne sebenarnya masih punya kontrak hingga 2021 setelah didatangkan dari Wolfsburg pada 2015. Akan tetapi, City kabarnya ingin menggantinya dengan kontrak yang lebih baik dan durasi yang lebih lama.

De Bruyne, 26 tahun, saat ini dikabarkan menerima bayaran 115 ribu pound sterling per pekan, ditambah image rights bernilai 1,2 juta pound sterling dan bonus-bonus yang bisa mencapai 3,5 juta pound sterling.

Daily Mail menyebut De Bruyne akan mendapatkan gaji pokok di atas 200 ribu pound sterling dalam kontrak barunya. Itu belum termasuk bonus. Kontrak baru ini akan berlaku hingga 2024 dan diperkirakan akan diteken oleh si pemain pada bulan depan.

Negosiasi kontrak baru berjalan tanpa kendala berarti karena De Bruyne sendiri merasa sangat bahagia di City dan ingin bertahan lebih lama.

“Saya selalu mengatakan bahwa dalam sepakbola banyak hal bisa terjadi dengan sangat cepat, tapi saya sangat bahagia di sini dan orang-orang di klub tahu itu,” ujar De Bruyne.

De Bruyne menjadi pilar penting di balik kedigdayaan City pada musim ini. Dia mencetak tujuh gol dan 11 assist dalam 24 pertandingan di semua kompetisi.

Kontribusi besar De Bruyne tersebut membantu City mencatat 16 kemenangan beruntun di Premier League dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

City kabarnya juga sedang berusaha memperpanjang kontrak Fernandinho yang akan habis pada akhir musim ini serta kontrak Gabriel Jesus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *