5 Pemain yang Wajib Didatangkan Juventus Januari Nanti

Juventus memulai musim ini dengan lambat. Bahkan, mereka sempat tercecer dalam usaha mempertahankan scudetto musim 2017-2018.

Hal itu menandakan kalau Bianconeri–julukan Juve–membutuhkan tambahan amunisi pemain pada Januari mendatang. Kedatangan beberapa pemain bakal semakin memperkokoh Juventus di Liga Italia.

Apalagi, pasukan Massimiliano Allegri telah dua kali kandas di final Liga Champions. Hal tersebut bisa jadi sinyal kalau Juventus butuh suntikan pemain bintang.

Ada lima nama yang bisa didatangkan Juventus Januari nanti. Liputan6.com coba menjabarkannya.

Alexis Sanchez

Musim depan, Alexis Sanchez bakal memasuki kontrak akhirnya bersama Arsenal dan sampai saat ini belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak. Juventus tentu bisa menyerobot dan rayu Alexis pada Januari ini.

Pemain berkualitas dan tak dapat disangkal adalah salah satu pemain terbaik di Liga Inggris, pastinya pantas mendapatkan lebih banyak piala. Dia sudah berusia 28 tahun dan belum pernah memenangi Liga Champions, bahkan EPL. Karena itu. Juventus jadi klub yang tepat bagi Sanchez.

Apalagi faktanya, Douglas Costa yang baru datang belum seperti yang diharapkan. Dia cuma mencetak 1 gol dan tiga assist dalam 19 penampilan untuk Madrid di semua kompetisi.

Kepa Arrizabalaga

Kiper Spanyol telah tampil istimewa sepanjang musim lalu bersama Athletic Bilbao. Dia sekarang menjadi kiper utama di sana dengan membuat 33 penampilan dalam 12 bulan terakhir.

Arrizabagala sering dibandingkan dengan David de Gea. Masih berusia 23 tahun, Arrizabagala berpotensi menjadi salah satu yang terbaik di dunia bersama dan Juventus bisa jadi alternatif.

Apalagi, Juve saat ini tengah mencari pengganti sepadan Gianluigi Buffon yang sebentar lagi pensiun. Jelas, Arrizabagala punya peluang besar di sana dan jadi legenda seperti Buffon.

Pierre-Emerick Aubameyang

Juventus memang punya Higuain yang sudah mencetak sembilan gol di Serie A. Namun faktanya, dalam lima laga terakhir, dia cuma mengemas sebiji gol saja.

Terlebih, lini depan Bianconeri sudah terlalu tua, kecuali Paulo Dybala. Bisa dibayangkan bagaimana jadinya Aubameyang akan berduet dengan Dybala di lini depan.

Sang pemilik, Borussia Dortmund dikabarkan baru akan melepas Aubameyang dengan mahar 70 juta pounds. Uang itu dirasa bisa saja ditebus oleh Bianconeri.

Kalidou Koulibaly

Fakta Juventus hanya meraih 9 clean-sheet dalam 17 laga tentu ada masalah pada lini bertahannya. Koulibaly boleh dibilang bisa jadi jawaban terbaik.

Bek Napoli itu meningkat secara signifikan selama tiga musim terakhir di Italia. Dia menjadi salah satu bek paling sukses di Serie A saat ini.

Dia telah membuat 15 penampilan musim ini, mencetak dua gol dan memberikan 1 assist dalam prosesnya. Pada usia 26 tahun, Koulibaly masih memiliki waktu yang panjang untuk cari klub sesuai dalam ambisinya meraih juara. Ini bisa jadi simbiosis-mutualis buat Juve serta sang pemain. Apalagi, Bek asal Senegal tersebut sudah berpengalaman di Serie A.

Angel Di Maria

Juventus memang memiliki Miralem Pijanic sebagai motor permainan. Namun, sang pemain kadang tak terlalu konsisten dan butuh rekan untuk mengoordinasi lini tengah Juve.

Superstar PSG, Angel Di Maria, diaggap sebagai pemain sempurna untuk mengambil peran itu. Pemain Argentina itu kabarnya jengah PSG acap sulit meraih Liga Champions.

Juventus sendiri dalam beberapa gelaran terakhir sudah dua kali lolos ke final Liga Champions. Itu artinya Juve bisa jadi tempat yang cocok buat mantan pemain Manchester United tersebut.

Kedatangannya akan memberi efek hebat pada tim karena kemampuan, kreativitas, dan fleksibilitas secara keseluruhan. Bagaimana, Juventus?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *