Lukaku Tidak Selebrasi Usai Cetak Gol ke Gawang WBA, Neville Murka

Pesepakbola legenda Manchester United Gary Neville mengkritik Romelu Lukaku yang tidak melakukan selebrasi. Hal itu usai Lukaku membuka keunggulan Man United atas West Bromwich Albion (WBA) di lanjutan Liga Inggris 2017-2018 pekan 18, Minggu 17 Desember 2017 malam WIB.

Neville menilai, ada baiknya Lukaku melakukan selebrasi bersama fans The Red Devils –julukan Man United– yang tidak jauh dari gawang WBA. Di laga tersebut, Man United mendominasi laga sejak awal.

Pada menit 27, Marcus Rashford melepaskan umpan silang kepada Lukaku. Tanpa ampun, sundulan penyerang berpaspor Belgia itu menghujam gawang The Baggies –julukan WBA– kawalan Ben Foster.

Setelah mencetak gol, Lukaku tak berselebrasi seperti yang biasa dilakukannya usai mencetak gol. Ia hanya diam dan kemudian dihampiri rekan-rekannya untuk merayakan gol tersebut.

Sebenarnya ada alasan kuat mengapa Lukaku tidak melakukan selebrasi. Sekadar diketahui, WBA merupakan eks klub Lukaku. Pada 2012-2013, ia dipinjamkan Chelsea ke WBA. Dari 35 penampilan di Liga Inggris 2012-2013, Lukaku mengemas 17 gol.

“Lukaku harus melakukan selebrasi, ia harus melakukannya. Seharusnya ia melakukan selebrasi bersama fans di belakang gawang (tribun). Hal itu juga untuk menyemangatinya di sisa pertandingan,” kata Neville mengutip dari Sky Sports, Senin (18/12/2017).

Gol itu merupakan yang kedua beruntun bagi Lukaku. Sebelumnya pada tengah pekan lalu, ia mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Man United atas Bournemouth. Karena itu, dua gol Lukaku di dua laga terakhir berandil besar bagi Man United.

Satu gol di laga melawan WBA membuat Man United menang 2-1. Tambahan tiga poin membuat Man United menempel Manchester City yang kukuh di puncak klasemen. Saat ini dengan koleksi 41 angka, Man United duduk di posisi dua dan terpaut 11 poin dari Man City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *