Liverpool Pesta Gol di Kandang Bournemouth

Liverpool meraih kemenangan di pekan 18 Premier League. Korban mereka adalah tim gurem, AFC Bournemouth.

Bertanding di Vitality Stadium, Minggu, 17 Desember 2017, The Reds tampil prima. Mereka memberikan gempuran demi gempuran ke pertahanan tuan rumah.

Menit 20, Philippe Coutinho memecah kebuntuan. Tendangan kerasnya bersarang tepat ke gawang Bournemouth.

Hanya 6 menit berselang, Liverpool menggandakan keunggulan. Dejan Lovren mencetak gol  dengan sundulan, memanfaatkan situasi sepak pojok.

Bermain dengan sangat percaya diri, jelang turun minum, tepatnya menit 45, Liverpool pun mencetak gol ketiganya dalam laga itu. Sepakan kaki kiri Mohamed Salah membuat  skor menjadi 3-0 dan menutup paruh waktu awal.

Babak kedua, Liverpool masih menggeber serangan. Sejumlah peluang kembali didapatkan. Namun hanya satu yang menemui sasaran, yakni lesakan dari Roberto Firmino di menit 66.

Pemain asal Brasil tersebut menanduk bola umpan dari Coutinho dan mengubah skor menjadi 4-0. Itu menjadi gol terakhir dan tim asuhan Juergen Klopp menutup laga dengan kemenangan.

Tambahan tiga poin membawa Liverpool beranjak masuk ke jajaran empat besar. Mereka duduk di bawah Chelsea (posisi tiga), dengan mengoleksi 34 poin.

Untuk Bournemouth, mereka masih tak bergerak di posisi 16. Punya raihan 16 poin, The Cherries cuma unggul selisih gol atas Stoke City yang parkir tepat di bawahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *