Loris Karius Rebut Posisi Mignolet di Liverpool

Kiper asal Jerman, Loris Karius, siap bersaing dengan Simon Mignolet untuk menjadi penjaga gawang utama Liverpool.

Karius berstatus sebagai pelapis Mignolet di bawah mistar gawang Liverpool. Sepanjang musim 2017-2018, Karius baru tampil dalam delapan pertandingan di berbagai ajang.

Kiper berusia 24 tahun itu hanya mengoleksi dua penampilan pada ajang Premier League. Namun, dia sukses menjaga gawangnya dari kebobolan dalam dua pertandingan tersebut.

Performa apik tersebut membuat Karius mengincar posisi kiper utama Liverpool. Namun, dia menganggap keputusan tetap berada di tangan manajer.

“Saya tampil di Liga Champions, tetapi tidak terlalu sering. Saya bahagia bermain di Premier League. Selalu ada persaingan di klub dan posisi mana pun, saya siap bersaing,” tutur Karius kepada Sky Sports.

“Apabila tidak bermain baik, Anda dapat kehilangan posisi. Sebaliknya, jika tampil apik, segalanya tergantung manajer. Saya akan berusaha meningkatkan kualitas saat berlatih, tetapi keputusan di tangan manajer,” lanjutnya.

Karius bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2016. The Reds mengeluarkan dana 5,58 juta pound sterling (Rp 101,78 miliar) untuk mengamankan jasa Karius.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *